Gak Melulu Sama Pacar, Nih 4 Tips Bahagia Ala Jomblo di Hari Valentine

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Valentine biasa diperingati sebagai hari bahagia untuk mereka yang punya pasangan, namun bukan berarti jomblo tidak bisa bahagia di hari kasih sayang tersebut.

Valentine sering ditandai dengan pemberian bunga dan coklat kepada pasangan. Namun jika sampai hari Valentine kamu masih juga belum menemukan pasangan, maka jangan bersedih, dan jangan mengurung diri.

Siapa bilang kaum jomblo bakal ngenes saat valentine? Berbagi kasih sayang di hari Valentine gak harus melulu dengan pacar. Kamu bisa berbagi kasih sayang dengan orang tua, saudara, dan juga sahabat.

Lakukan beberapa cara ini untuk mengisi kegiatanmu di hari Valentine, dan tunjukan jika menjadi jomblo tidak begitu menyedihkan.

1. Meskipun jomblo, kamu bisa berbagi kasih sayang selain sama pacar lho!

Hari valentine bukanlah semata-mata menunjukkan keromantisan terhadap pasangan. Jika kamu tidak mendapatkan bunga atau coklat di tahun ini, kamu bisa memberikan bunga untuk orang disekitar yang kamu sayangi. Misalnya seperti orang tua, teman, atau anggota keluargamu yang lain.

Sebagian orang bilang “ngga ada yang bisa menciptakan bahagia, kecuali bisa bikin orang lain tersenyum”.

2. Ingat! Menjadi jomblo bukan hal yang paling buruk

Untuk mengisi waktu luang saat Valentine, kamu bisa ikut sebagai relawan, seperti di panti sosial, penampungan hewan, dan tempat lain seperti dapur umum.

Dengan begitu, Kamu tidak akan merasa sendiri. Banyak orang disekitarmu yang akan membuatmu senang. Kamu bisa bertukar cerita dengan mereka, kamu juga bisa merasakan kerjasama dengan tim yang bisa melupakan kejombloanmu.

3. Istirahat di rumah sepanjang hari Valentine juga tidak begitu meyedihkan

Nikmati 24 jam untuk istirahat dan tidur-tiduran di rumah, jika perlu, nyalakan HPmu di mode ‘jangan ganggu’ agar tidak ada yang mengganggumu saat sedang bersantai. Kamu juga perlu istirahat setelah melakukan aktifitas sehari-hari, seperti sekolah atau bekerja.

Hari valentine adalah hari terbaik untuk menikmati waktu luang dan menghibur diri. Seperti fokus merawat diri, contohnya merawat kulit tubuh yang sering terkena sinar matahari agar kembali cerah, membersihkan rambut dari ketombe karena kepanasan, atau bisa memandikan hewan peliharaanmu dirumah.

4. Manjakan dirimu sendiri dengan berkuliner

Dari pada uangmu dipakai untuk membelanjakan pacar di hari Valentine, atau hanya digunakan untuk kencan mewah serta liburan romantis yang berlangsung hanya satu hari saja, lebih baik digunakan untuk hal-hal positif yang bisa membuat dirimu senang dan semakin maju.

Contohnya dengan mengisi perut dan berkuliner diberbagai tempat makan yang belum pernah dikunjungi, karena banyak orang bilang “perut kenyang, hatipun senang”.

Atau kamu bisa membeli buku-buku motivasi yang bisa menjadikan pemikiranmu lebih maju, dan berfikir hidup tidak sepenuhnya untuk mencari pasangan saja.

Buatlah dirimu bahagia dengan cara sederhana. Jangan menunggu orang lain untuk memberimu hadiah, namun berilah hadiah untuk dirimu sendiri.

5. Rayakan dengan teman sesama jomblo

Kamu bisa bermain atau sekedar ngopi bersama dengan temanmu yang sama-sama belum punya pasangan, dengan begitu kamu dan teman-temanmu akan merasakan kebahagiaan meski tanpa pasangan.

6. Ingat bahwa hari Valentine hanya terjadi dalam satu hari

Waktu 24 jam itu waktu yang cukup singkat, jadi jangan terlalu bersedih karena tidak ada pasangan di hari Valentine.

Mungkin saat Valentine, ketika kamu keluar rumah akan menemukan balon atau kartu-kartu romantis yang melambangkan cinta, juga lagu-lagu roamantis yang di putar di mobil atau mall. Namun setelah berakhirnya Valentine, percayalah jika kartu-kartu romantis itu akan terlihat di tempat sampah.

Banyak jomblo yang membayangkan sepasang kekasih akan bahagia di hari Valentine. Seperti sifat manusia yang berfikir jika rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Tetapi nyatanya juga tidak terlihat lebih buruk dari yang punya pasangan.

Lagi pula jika kamu jomblo, kamu tidak perlu khawatir memikirkan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk kencan bersama pasanganmu. (Mila Arinda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini