Gak Harus Mahal, 5 Cara Ini Bisa Menaikkan Mood Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mood yang turun dan gak stabil pastinya akan berpengaruh pada aktivitas kita sehari-hari. Sebab, saat suasana hati lagi gak mendukung, pekerjaan yang kita lakukan bisa jadi gak maksimal.

Maka, kamu perlu nih melakukan hal-hal yang bisa membangkitkan mood-mu lagi. Tapi, masih banyak orang yang menganggap kegiatan yang menyenangkan dan bisa mendongkrak mood akan memakan banyak budget.

Eits, jangan salah! Gak melulu menyenangkan diri harus mengeluarkan uang yang banyak. Ada kok beberapa cara yang murah meriah tapi dijamin bisa bikin mood naik dan bahagia.

Apa saja sih? Yuk simak!

1. Yoga

Ilustrasi yoga (pixabay)

Selain sehat, yoga juga bisa kamu lakukan untuk membangkitkan mood lho! Olahraga ini bisa meredaka stres dan membuat perasaan seseorang menjadi lebih positif dan bahagia.

Selain itu, kamu bisa melakukan yoga di mana saja dan kapan saja. Jika bingung dan gak mau mengeluarkan budget banyak untuk memanggil instruktur, kamu bisa mencari beberapa video panduan yoga di YouTube.

2. Karaoke

Ilustrasi karaoke (pixabay)

Semua pasti setuju karaokean bisa menghilangkan stres saat lagi jenuh dan banyak pikiran. Sebab, kamu bisa bernyanyi dengan ekspresif lagu apa yang sesuai dengan mood-mu saat itu.

Setelah selesai, kamu akan mendapatkan suasana hati yang lebih tenang dan bahagia. Pasalnya, permasalahan dan keluh kesahmu sudah diluapkan saat bernyanyi.

Ingat! Gak harus karaokean di tempat yang mahal, di kamarmu saja juga bisa kok!

3. Menulis Jurnal

Ilustrasi menulis jurnal (pixabay)

Sebenarnya, masih banyak orang yang menganggap remeh menulis jurnal lantaran malas. Padahal, menulis jurnal ataupun curhat tertulis bisa meredakan mood kamu yang lagi kacau lho!

Kamu bisa menuliskan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Seperti menulis jadwal kegiatan dan lain sebagainya dalam jurnal tersebut.

Selain menuliskan isi hati ataupun kegiatan sehari-hari, menghias jurnalmu juga bisa bikin mood naik lagi. Pilihlah pulpen dengan tinta warna-warni dan hias jurnalmu secantik mungkin. Dijamin seru deh!

4. Menggambar

Ilustrasi menggambar (pixabay)

Cara selanjutnya ialah menggambar. Gak harus jago, aktivitas yang kamu lakukan ini hanya untuk melepas penat dan stresmu semata. Jadi, gak perlu pusing-pusing memikirkan gambarmu bagus atau tidak.

Carilah objek yang ingin kamu lukis di buku gambarmu atau di selembar kertas HVS. Atau, Kamu bisa ikuti inspirasi menggambar lainnya dari YouTube ataupun TikTok. Gambarlah dengan relaks dan fokus serta lepaskan rasa bad mood kamu ya!

5. Bersihkan Kamar

Ilustrasi membersihkan kamar (pixabay)

Satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menambah mood ialah membersihkan kamar. Kok bisa?

Membersihkan kamar akan membuatnya jadi lebih rapih dan tertata. Jangan ambil sisi bersih-bersihnya, anggap saja kamu sedang mendekor ulang kamarmu dengan budget yang minim.

Kamu bisa ubah posisi ranjang jika kamu bosan. Bahkan, kamu bisa memangkas barang-barang yang tidak diperlukan lagi agar lebih luas dan estetik. Saat kamarmu rapi dengan nuansa yang baru, mood kamu pasti lebih bertambah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini