Marshanda (Foto: Instagram/@marshanda99)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anak 90-an pasti kenal deh dengan sosok Marshanda. Di tahun 2000 nama Marshanda begitu populer berkat aktingnya memerankan sosok Lala di sinetron Bidadari.

Ya, Marshanda adalah aktris cilik yang dulu diidolakan banyak anak-anak dan remaja. Perempuan yang akrab dipanggil Caca ini sudah mengawali saat usianya menginjak 7 tahun.

Setelah namanya melejit lewat sosok Lala, Caca banyak membintangi judul sinetron. Salah satunya adalah sinetron ‘Benci Bilang Cinta’ yang dipasangkan dengan Baim Wong. Sinetron ini berjumlah 49 episode kemiripan dengan drama Korea Princess Hours.

BACA JUGA: Sebelum Didiagnosa Bipolar, Marshanda Sempat Kena Sindrom Lala usai Berperan di Bidadari

Namanya terus bersinar hingga akhirnya muncul video viral yang menjadi kontroversi publik. Pada 2009, Caca merekam dirinya sendiri yang sedang asyik bernyanyi sembari marah-marah untuk teman SD-nya.

Setelah itu muncul beberapa kontroversi lainnya. Apa saja? Simak ulasan berikut ini:

1. Video viral mengamuk untuk teman SD

Marshanda sempat menghebohkan dunia maya dengan video curahan hatinya di YouTube. Video yang diunggah pada 2009 lalu itu berisi makian Marshanda untuk teman-teman masa sekolahnya yang sempat melakukan bullying terhadap dirinya.

Kala video itu viral, Marshanda pun langsung dirawat di sebuah rumah sakit untuk menenangkan dirinya. Di tahun yang sama ia mengetahi bahwa dirinya mengidap ganguan bipolar.

2. Lepas hijab

Marshanda mulai berhijab sekitar tahun 2011 setelah melalui berbagai pertimbangan dan perjalanan spiritual panjang. Selama berhijab, Marshanda pun pernah menjadi motivator.

Namun, pada 2014 setelah perceraiannya dengan Ben Kasyafani, ia yang sebelumnya selalu tampil anggun dengan hijab dikepalanya, justru memutuskan untuk kembali melepas hijabnya.

Semenjak tak lagi berhijab, Marshanda kerap tampil dengan baju seksi. Banyak netizen yang menduga jika tindakan Marshanda disebabkan oleh gangguan bipolarnya.

BACA JUGA: Kece Banget! 6 Outfit Marshanda Ini Bisa Kamu Tiru untuk Hangout Bersama Teman

3. Foto seksi

Tak jarang Caca menjadi obyek bullian netizen karena baju seksi yang melekat di tubuhnya. Hal itu karena foto-foto Marshanda yang diunggah ke akun Instagramnya.

Seperti unggahan foto yang diabadikan Marshanda saat traveling ke Kroasia . Dalam foto tersebut, penampilan Marshanda semakin terlihat seksi dan sensual dengan pose bak model profesional di cover-cover majalah fashion.

Namun yang menjadi perhatian netizen, Marshanda tidak mengenakan bra atau pakaian dalam sama sekali. Bahkan, pada keterangan foto, Marshanda menuliskan sebuah caption menohok untuk membungkam mulut-mulut julid netizen.

4. Dituduh jadi pelakor

Pada November 2019 lalu, Marshanda sempat dituduh perebut laki orang oleh mantan finalis Indonesian Idol, Karen Poore atau Karen Idol. Karen menduga Marshanda berselingkuh dengan suaminya, Arya Satria Claproth.

BACA JUGA: Soal TikTok, Marshanda: Dulu Gua Upload Video Nyanyi Sambil Joget Dibilang Gila!

Sementara itu, Marshanda akhirnya buka suara terkait hubungan dengan Arya. Melalui postingan di Instagram, Marshanda mengatakan ia telah mengenal Arya Claproth sejak kecil. Bukan hanya ayah dari mendiang Zefania Carina, Chaca juga akrab dengan saudara Arya.

“Aku dan Claproth benar-benar terhubung secara keluarga lewat jiwa. Aku juga mengenal Josh, Arya, Rama dan Richard sejak usia 9 tahun,” tulis Marshanda.

Ia menambahkan, “Selamanya, aku mencintai kalian sebagai keluargaku.” Marshanda juga menyisipkan dua foto kebersamaannya dengan Arya dan beberapa saudaranya. Foto pertama memperlihatkan penampilan mereka di usia dewasa.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here