Gak Cuma Satu, Ini Sederet Jenis Payung yang Bisa Jadi Koleksi di Musim Hujan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjelang akhir tahun, frekuensi turunnya hujan semakin sering dan deras. Keperluan yang harus disiapkan sebelum beraktivitas pun juga ikut bertambah. Salah satunya yang gak boleh ketinggalan di musim hujan ini adalah payung.

Payung bisa menjadi penyelamatmu untuk tetap bisa melakukan aktivitas di luar rumah, meski sedang turun hujan. Biasanya, orang-orang menganggap payung sama saja nama dan fungsinya.

Tapi, tahukah kamu payung itu tak cuma satu jenis lho! Ada beberapa jenis payung yang bisa dipakai saat musim hujan dengan nama-nama yang berbeda. Lumayan kan untuk gonta-ganti saat musim hujan ini. Apa saja jenisnya? Yuk simak!

1. Payung Klasik

Ilustrasi payung klasik (pixabay)

Payung pertama yang biasa kamu temukan dan selalu ada di setiap rumah ialah payung klasik. Payung klasik merupakan jenis payung yang paling banyak beredar saat ini.

Payung jenis ini memiliki ukuran yang cukup besar dan muat menampung hingga dua orang saat hujan. Payung klasik identik memiliki gagang melengkung di bawahnya. Tentu kamu pernah melihat jenis payung ini, kan?

2. Payung Doorman

Payung Doorman (gentlemangazette)

Selanjutnya ada payung doorman. Sepertinya, jenis payung ini sedikit kurang familiar di telinga ya gaes.

Payung doorman biasa digunakan oleh penjaga pintu hotel. Mungkin kamu pernah melihat jenis payung ini di film-film Hollywood, ketika seorang pelayan hotel menjemput tamu yang turun dari kendaraan.

Modelnya mirip dengan payung klasik. Ukurannya cukup besar dan memiliki gagang melengkung di bawahnya. Namun, payung doorman biasanya berwarna hitam dengan gagang kayu yang lebih besar untuk memastikan orang yang dipayungi tidak basah.

3. Payung Travelling

Ilustrasi payung travelling (pixabay)

Beralih dari payung-payung berukuran besar, selanjutnya ada jenis yang lebih kecil dari sebelumnya, yaitu payung travelling. Seperti namanya, payung ini paling cocok untuk dibawa kemana-mana karena ukurannya yang kecil.

Saat berpergian, payung travelling merupakan penyelamat. Sebab, payung ini bisa masuk ke dalam tasmu. Uniknya lagi, seiring berkembangnya zaman, payung travelling kini ada yang dilengkapi dengan tombol. Jadi cara membukanya cuma sekali pencet saja.

4. Payung Golf

Ilustrasi payung golf (pixabay)

Kembali ke yang berukuran besar, payung golf merupakan salah satu jenis yang payung yang cukup lebar. Payung golf adalah payung yang didesain khusus untuk pegiat olahraga ini.

Ukuran payungnya biasanya didesain sangat lebar untuk melindungi orang yang sedang main golf sekaligus cart-nya. Selain itu, payung golf juga didesain khusus agar tahan angin dan hujan karena olahraga ini dilakukan di padang terbuka.

5. Payung Bubble

Ilustrasi payung bubble (gentlemangazette)

Satu lagi jenis payung yang bisa jadi koleksi saat musim hujan ialah payung bubble. Buat kamu kaum Hawa, payung jenis ini pasti sangat membantumu saat beraktivitas saat hujan agar riasan wajah gak mudah luntur.

Pasalnya, payung bubble memiliki bentuk yang unik. Payung tersebut mampu melindungi kepala sekaligus muka dan membuat orang yang mengenakannya seolah ada di dalam bubble alias balon.

Gimana gaes? Tertarik untuk memiliki jenis-jenis payung ini?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini