Film Night of the Demons

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki akhir bukan Oktober, berarti harus siap menyambut tradisi horor penuh misteri seperti Halloween. Kalau tahun-tahun sebelumnya kamu rayakan bersama teman dan memakai kostum unik, kayaknya hal tersebut harus kamu urungkan dulu ya.

Dalam situasi pandemi dan mengharuskanmu di rumah aja, tetap ada kok aktivitas seru untuk memeriahkan malam Halloween kamu. Salah satunya dengan menonton film horor.

Gak cuma horor dan seram, film berkisah tentang malam Halloween yang mencekam pasti jadi opsi terbaik dan pas ditonton pas tanggal 31 Oktober nanti.

Apa aja sih filmnya? Yuk simak!

1. Trick r Treat (2007)

Trick r Treat

Film pertama dimulai dengan ‘Trick r Treat’. Film tahun 2007 ini mengisahkan tentang setiap orang yang harus menghormati tradisi mereka. Jika tidak, maka sesuatu akan terjadi.

Plotnya menceritakan tentang lima cerita terjalin yang terjadi pada Halloween namun tak saling berkesinambungan. Salah satu elemen umum yang menghubungkan cerita bersama adalah kehadiran Sam.

Ia merupakan anak misterius yang mengenakan piyama oranye lusuh dengan karung goni di atas kepalanya. Sam juga yang nantinya akan memberi hukuman kepada semua karakter jika ada yang melanggar.

2. Halloween (2018)

Film Halloween

Gak afdol rasanya kalo malam ‘Halloween’ tapi gak nonton film satu ini. Film ‘Halloween’ pertama kali di putar pada tahun 1978. Seperti judulnya, horor-nya film ini bakal mengambil tema sebuah pesta Halloween yang penuh teror.

Tapi, kalau kamu gak mau nonton versi lawasnya, ada yang terbaru juga kok. Film Halloween 2018 menceritakan Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) yang dilanda paranoid dan rasa cemas yang berlebihan selama lebih dari empat dekade.

Laurie merupakan korban yang pernah diserang Micheal Myers, psikopat yang membunuh siapa saja saat malam Halloween. Laurie setiap hari berlatih untuk menghadapi Myers jika ia kembali meneror keluarganya ketika ‘Halloween’ datang.

3. Night of Demons (1988)

Film Night of Demons

Film satu ini merupakan sineas lawas, namun tak kalah menyeramkan. Dan pastinya, masih menceritakan sebuah teror di pesta Halloween.

Film ini menceritakan sekelompok remaja yang mengadakan pesta Halloween di sebuah rumah duka tak berpenghuni. Mereka secara tak sengaja membangunkan kekuatan jahat yang membuat mereka terjebak dan tak tahu jalan keluar.

4. Tales of Halloween (2015)

Film Tales of Halloween (2015) mengisahkan tentang kejadian di sebuah pinggiran kota Amerika yang diteror oleh hantu, alien, dan pembunuh pada satu malam saat Halloween. Pembunuh berkapak muncul satu malam hanya untuk meneror warga tanpa curiga.

Penduduk kota ini berharap bahwa bukan merekalah yang akan jadi korban kesadisan para penjahat dan setan. Duh, bikin tegang banget ya!

5. A Babysitter’s Guide to Monster Hunting

A Baby Sitter’s Guide to Monster Hunting

Terakhir, ada film A Babysitter’s Guide to Monster Hunting yang masih hangat rilis di platform nonton streaming, Netflix. Film ini diadaptasi berdasarkan serial buku novel yang ditulis oleh Joe Ballarini.

Film ini menceritakan tentang seorang siswa baru sekolah menengah bernama Kelly Ferguson (Tamara Smart) yang harus mengasuh Jacob Zellman (Ian Ho) di malam Halloween. Namun kemudian ia terlibat hal-hal aneh dan direkrut ke dalam perkumpulan rahasia internasional babysitter yang melindungi anak-anak dengan kekuatan khusus dari monster.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here