Gaes, Ini Istilah Split Bills yang Wajib Kamu Tahu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Netizen kembali heboh dengan cerita gagalnya kencan pertama dikarenakan salah satu dari mereka tidak memahami split bill.

Diketahui kedua nya ini terlibat saling sindir soal split bill setelah mereka melakukan kencan di sebuah tempat makan mewah GIOI di bilangan Senopati.

Apa itu Split Bill? Pembahasan mengenai split bill mendadak ramai di Twitter berkat sebuah thread klarifikasi yang diunggah oleh akun @tikotapicokin pada Kamis (21/10/2021).

Dalam thread tersebut, @tikotapicokin mengklarifikasi split bill yang dilakukannya ketika first date alis kencan pertama dengan seorang wanita yang baru dikenalnya. 

Ternyata, pembahasan mengenai split bill tersebut menuai pro dan kontra dari netizen. Ada yang setuju untuk split bill ketika kencan pertama, namun ada yang tidak.

Apa itu split bill?

Arti split bill adalah patungan, untuk membayar bills atau tagihan dari sebuah kegiatan. Misalnya, tagihan dari makan di sebuah restoran, atau tagihan dari berkunjung ke tempat wisata dan sebagainya. Jadi, siapapun yang ikut dalam kegiatan tersebut, akan ikut berbagi tagihan.

Penerapan di kencan pertama atau first date. Lalu, bagaimana etikanya split bills?

Patungan atau berbagi tagihan sebenarnya sudah dianggap lazim di zaman sekarang apalagi di era kesetaraan gender. Split bill adalah hal yang normal dilakukan.

Tetapi ada juga orang yang masih belum terbiasa dengan konsep split bill di dunia kencan. Ada yang menganggap orang yang mengajak kencan yang harus membayar tagihan.

Itu sebabnya, komunikasi sangat penting dalam penerapan split bill ini, ya. Split bill bukan hal yang salah.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini