Ilustrasi berdoa

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak dapat dipungkiri, kondisi negara Indonesia kini tengah mengalami masalah yang cukup pelik. Berbagai cobaan sedang Allah SWT berikan untuk bangsa Indonesia agar menjadi negara dan persatuan yang lebih kuat dan kompak.

Mulai dari kasus penyebaran virus Covid-19 hingga yang terbaru yakni pengesahan Omnibus Law (UU Ciptaker) yang menimbulkan keresahan seluruh masyarakat. Bahkan, banyak dari mereka yang berusaha dengan keras agar bisa mengembalikan kesejahteraan di ibu pertiwi.

Namun, sebagai manusia dan umat Muslim, kita harus sadar bahwa hal tersebut bisa jadi merupakan tanda untuk kita lebih sering memohon kepada yang Maha Kuasa agar diberi kekuatan untuk menghadapi kerumitan ini.

Maka dari itu, demi kesejahteraan bangsa dan negara kita, yuk amalkan doa berikut agar Indonesia menjadi persatuan yang makmur dan damai, serta dihindari dari orang-orang jahat.

Doa agar negara makmur, aman dan damai:

Rabbij’al haadzaa baladan aaminaw warzuq ahlahuu minats-tsamaraati man aamana min-hum billaahi wal-yaumil-aakir, qaala wa mang kafara fa umatti’uhuu qaliilan tsumma adtarruhuu ilaa ‘adzaabin-naar, wa bi`sal-mashiir. QS. Al-Baqarah (2): 126

“Ya Tuhanku, jadikanlah ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan hari kemudian,” Dia (Allah) berfirman, “Dan kepada orang yang kafir akan Aku beri kesenangan sementara, kemudian akan Aku paksa dia ke dalam azab neraka dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.” QS. Al-Baqarah (2): 126

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here