Gabung Para Musisi Legendaris, Nama BTS Masuk Dalam “The Greatest Pop Star Of 2020” Billboard

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – ARMY! Kabar membanggakan datang dari idola Kalian. Billboard secara resmi menobatkan BTS sebagai “The Greatest Pop Star Of 2020.”

Tahun ini BTS dipilih untuk sebagai bintang pop yang bersinar sangat cerah. RM cs ini bergabung dengan daftar penyanyi legendaris yang dimulai sejak tahun 1981.

Adapun artis sebelum BTS adalah Michael Jackson, Madonna, Whitney Houston, Mariah Carey, Nirvana, Backstreet Boys, Britney Spears, Kanye West, Eminem, Beyoncé, Justin Timberlake, Rihanna, Lady Gaga, Adele, Taylor Swift, Justin Bieber, Ed Sheeran, Drake, dan Ariana Grande.

Untuk tambahan terbarunya dalam daftar tersebut, Billboard menyoroti banyak pencapaian bersejarah BTS pada tahun 2020. BTS menjadi artis Korea pertama yang pernah mencetak nominasi Grammy Awards berkat kesuksesan lagu “Dynamite” yang merupakan lagu pertama oleh grup semua-Korea untuk mencapai No. 1 di Billboard’s Hot 100.

BTS juga membuat sejarah di tangga lagu Billboard ketika judul lagu terbaru mereka “Life Goes On” memulai debutnya di No. 1 di Hot 100, menjadikannya lagu pertama yang dinyanyikan terutama dalam bahasa Korea yang pernah menduduki puncak tangga lagu.

Mia Nazareno menulis, “Tidak mungkin untuk mengabaikan bahwa BTS adalah artis Asia pertama yang muncul di daftar ini bersama superstar berbahasa Inggris yang tidak dapat disangkal dan tidak perlu ditanyai.”

“Sementara karya seni non-Inggris sering dikesampingkan ke dalam kategori ‘asing’, tingkat pengakuan untuk band berbahasa Korea dari media Barat ini — grup ini bahkan dinobatkan sebagai Penghibur Tahun Ini oleh TIME — terasa seperti perubahan menjaga di gerbang 40 besar Amerika,” kata dia.

“Dengan setiap tonggak dan nomor 1 baru di tahun 2020, BTS mempersulit pemirsa AS untuk menyangkal tidak hanya superstar tertinggi grup itu sendiri, tetapi juga tempat K-pop yang sangat pantas di musik arus utama,” lanjutnya.

“Dan sekarang setelah kami akhirnya mendengarkan, kami sedih membayangkan semua potensi klasik pop yang kami lewatkan hanya karena kendala bahasa di antara kami.”

Selamat untuk BTS!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini