Fakta Terpilihnya Lesti Kejora sebagai Wanita Tercantik di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lesti Kejora merupakan penyanyi dangdut asal Indonesia. Namanya yang masih hangat diperbincangkan oleh publik karena kedekatannya dengan Rizky Billar.

Kali ini bukan soal asmaranya, melainkan ia masuk ke dalam wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World 2020. Lesti masuk ke dalam daftar The 100 Most Beautiful Women of 2020 dan mendapatkan urutan ke-5 perempuan tercantik di dunia.

Top Beauty World, memang setiap tahunnya selalu merilis hasil survei tahunannya. Di mana mereka akan memilih 100 wajah yang dianggap cantik dan tampan dari kalangan selebriti dunia. Top Beauty World merupakan sebuah situs dari Amerika Serikat yang menggelar pemilihan untuk memberi peringkat pada wanita berdasarkan kecantikannya dan pria berdasarkan ketampanannya.

Kecantikan yang dimiliki Lesti Kejora ini mengalahkan sederet bintang-bintang ternama di dunia di antaranya Raisa, Natasha Wilona, Irene Red Velvet, Selena Gomez, Gigi Hadid, Lisa, Jennie, Jisoo BLACKPINK, Kendal Jenner, Bae Suzy, IU, Taylor Swift dan Ariana Grande. Selain itu, Lesti menjadi satu-satunya wanita Indonesia yang masuk nominasi 10 besar ini.

Nominasi wanita tercantik 2020 versi Top Beauty World dipilih berdasarkan skema kecantikan oleh tiga ahli bedah kosmetik di dunia.

Ada beberapa kriteria penilaiannya adalah 50 persen dari rasio wajah, lalu 30 persen diambil dari pemungutan suara dan sisanya berdasarkan standar kecantikan global seperti kecerdasan, pekerjaan, kemanusian, tubuh, karismanya dan lainnya.

Setelah dilakukan pemilihan suara dan penilaian, perusahaan kosmetik dan bedah plastik ternama di Amerika Serikat mengeluarkan deretan nama popular di dunia. Salah satunya Lesti yang unggul dengan poin sebesar 9.148. Hanya berbeda 1 poin dari Yoona SNSD, ia mendapatkan 9.149 yang berada diurutan ke empat.

Terpilihnya Lesti dalam urutan ke-lima karena memenuhi sistem penilaian standar cantik yang ditetapkan oleh Top Beauty World. Serta The Beauty World memiliki metode yang jelas untuk penilaiannya tersendiri.

Dengan terpilihnya Lesti dalam 5 besar wanita cantik membuat sejumlah warganet heboh, atas prestasi yang diraihnya. Lesti membuat sejumlah warganet kaget dan kagum serta melontarkan berbagai reaksinya. Top Beauty World 2020 menyebut Lesti Kejora dengan golden face.

Dalam Top Beauty World posisi pertama wanita tercantik di dunia, diraih oleh gadis asal Turkey yaitu Hande Ercel. Diurutan kedua ada aktris cantik asal Bollywood, Deepika Padukone. Ketiga, gadis dengan bola mata biru asal Hungaria, Barbara Palvin. Lalu posisi keempat diraih oleh Girlband asal Korea Selatan SNSD, Im Yoona.

Reporter: Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini