Fakta Menarik Tentang Moonton, Pengelola Mobile Legends Bang Bang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mungkin sejumlah pengguna game Mobile Legends (ML) belum terlalu mengenal tentang Moonton. Perusahaan ini merupakan pemilik dan pengelola game ML.

Ada sejumlah fakta menarik soal Moonton yang menarik untuk disimak, berikut ulasannya.

Moonton hanya punya satu game

Moonton ternyata cuma punya satu game yaitu Mobile Legends: Bang Bang. Hal ini tentu berbeda dengan trend di kalangan para developer game yang umumnya memiliki beberapa permainan yang dikembangkan. Tampaknya Moonton hanya ingin berfokus pada satu saja dibandingkan fokus pada banyak game.

Mobile Legends Bukan 100 Persen Bikinan Moonton

Selain itu, Mobile Legends ternyata bukan 100 persen ciptaan Moonton. Buktinya lisensi engine game Mobile Legends rupanya dibeli dari Tencent. Mobile Legends memiliki engine yang sama dengan game King of Glory besutan Tencent, yang sekarang dirilis secara internasional dengan nama Arena of Valor.

Jadi, tidak mengherankan jika Mobile Legends dan Arena of Valor memiliki beberapa kemiripan. Bisa dibilang kedua game ini bersaudara karena memiliki Engine yang sama.

Game Mobile Legends Pernah Dihapus

Punya game Mobile Legends tak serta merta membuat Moonton jauh dari masalah. Ternyata developer ini pernah berurusan dengan Riot Games, selaku developer dari League of Legends.

Pada tuntutan pertama ini, Riot Games menuntut Moonton untuk menghapus game Mobile Legends: 5VS5 MOBA. Pihak Moonton pun sempat menghapus Mobile Legends dari playstore. Selang beberapa saat, barulah Moonton kembali merilis Mobile Legends dengan nama Mobile Legends: Bang Bang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini