Evelin Nada Anjani Tantang Pelaku Penindasan Remaja Penjual Jalangkote!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi perundungan atau bullying terhadap RZ (12) viral di media sosial. Korban diketahui seorang penjual jalangkote keliling di Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Sulawesi Selatan.

Usai video bullying viral di media sosial, polisi langsung menangkap pelaku bernama Firdaus. Pria berusia 26 tahun itu terbukti mem-bully korban dan ditangkap pada Minggu 17 Mei 2020.

Dalam video yang beredar, salah satu video menampilkan anak laki-laki itu sedang mengendarai sepedanya yang saat itu membawa dagangannya. Terlihat seorang anak laki-laki lainya sedang bersembunyi untuk mengagetkan RZ.

BACA JUGA: 6 Fakta Intimidasi Rasial kepada Pria Diduga Berkebutuhan Khusus di yang Viral Media Sosial

Setelah dikagetkan, anak laki-laki yang bersembunyi tadi mengejar RZ hingga ia terjatuh dari sepedanya. Terdengar gelak tawa dari orang-orang yang merundung RZ.

Video lainnya memperlihatkan korban dikerumuni oleh sekelompok anak muda yang menggunakan motor. Sementara salah seorang dari mereka terlihat mendorong-dorong korban hingga tersungkur.

Video itu rupanya juga menyulut emosi Evelin Nada Anjani. Evelin yang dibuat geram langsung mengecam keras tindakan para pelaku bullying hingga meyangkan tantangan kepada mereka.

“Aku tuh tadi benar-benar niat udah mau tidur, dan nggak sengaja melihat postingan akun gosip yang benar-benar menurut aku itu parah dan sadis. Aku sedih campur kecewa melihat postingan kayak gitu,” kata Evelin pada unggahan videonya, Minggu 17 Mei 2020.

BACA JUGA: Lagi Viral! Penjual Jalangkote Keliling Dibully hingga Tersungkur ke Tanah

“Dan menurut aku, lo kalian yang ada di situ benar-benar pengecut dan manusia yang lemah yang nggak bisa apa-apa sendiri. Mendingan lo lawan gue aja deh, gue nggak takut sama sekali. Dan benar-benar gue berharap kalian disitu semuanya dapat pelajaran setimpal dan benar-benar menyesal,” lanjutnya.

View this post on Instagram

DASAR PARA PENGECUT ada yg tau ga adik (korban) ini orang mana? Klo ada yg kenal dm aku ya? penjual gorengan ya allah.. dia lebih kuat dari pada aku cari makan di luar.. aku ajah gak punya keberanian seperti itu kenapa pada tega ngelakuin hal begitu ini udah bukan masalah pendidikan tp kemanusiaan. skrng saat nya saling menolong bukan menyakitkan. STOP menyakiti yg lebih lemah selemah itu kah mental kalian hanya selalu bisa nya menindas yg lebih lemah pak/bu tolong tangkap pelaku pelaku nya??? saya mohon? @tmcpoldametro @poldajogja @humas.pmj @poldabali @halo_polda_lampung @humaspoldajatim @spn_poldabanten @polda_bengkulu @polres_metro_jakartaselatan GUE DAH BODO AMAT Y MUKA GUE GIMNA DI VIDIO INI SOAL NYA DAH MO TIDUR TIBA TIBA LIAT JADI EMOSI YG PENTING ORANG NYA KETANGKEP

A post shared by Evelin Nada Anjani?? (@evelinnadaanjani) on

Tak lama setelah membuat postingan di atas, Evelin kembali membagikan foto sang pelaku perundungan yang telah diamankan polisi. Kali ini ia kembali dibuat berang melihat foto salah satu pelaku yang masih tersenyum seakan tak melakukan kesalahan apapun.

“Kenapa ini si pelaku masih bisa senyum? Emang nya keren ya bully 1 lawan rame2 orang yg lebih lemah ?PENGECUT dan yg gak percaya diri yg ngelakuin kyk gitu gak keren sama sekali yg kalian lakukan. jd jangan pernah kyk gitu karna itu hal yg memalukan,” kata Evelin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini