Es Bingsu, Es Cantik dari Korea

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penggemar Drama Korea mungkin sudah tak asing lagi dengan es Bingsu, es yang memiliki rasa manis dan segar. Es Bingsu ini sangat cocok diminum saat cuaca panas.

Es Bingsu pertama kali dikenalkan pada Dinasti Joseon tahun 1392. Banyak restoran yang menyajikan Es Bingsu dengan berbagai macam rasa. Awalnya Bingsu berisi es batu yang diserut, kacang merah, tteok, dan bubuk kacang.

Kini Es Bingsu memiliki berbagai macam rasa dan topping. Kita bisa menambahkan topping seperti whipped cream, sereal, ice  cream, buah, dan berbagai macam sirup. Es Bingsu jauha memiliki berbagai macam jenis loh, berikut 5 jenisnya:

  1. Patbingsu

Patbingsu merupakan Es Bingsu Original dengan topping es serut, kacang merah, gula, dan susu kental manis.

  1. Gwail Bingsu

Es Bingsu yang satu ini hampir mirip dengan sup buah di Indonesia, karena di dalamnya terdapat berbagai macam buah-buahan. Seperti semangka, apel, strawberry, kiwi, dan buah naga ditambah dengan air gula, susu, siraman coklat cair, dan satu scoop ice cream di atasnya.

  1. Coffe Bingsu

Jenis Es Bingsu ini menjadi salah satu jenis yang bisa dibilang menarik karena dicampur dengan rasa kopi yang nikmat. Coffe Bingsu ini sama seperti Gwail Bingsu, sama-sama disajikan dengan es krim di atasnya dan ditambah whipped cream yang lembut.

  1. Nokcha Bingsu

Pecinta green tea pasti suka dengan varian ini karena menggunakan topping rasa green tea yang lezat dan disajikan dengan whipped cream dan es cream serta taburan kacang mete di atasnya yang memperkaya cita rasa es yang satu ini.

  1. Kakao Bingsu

Inovasi yang satu ini bisa dibilang menarik untuk para penggemar cokelat. Kalian wajib mencoba varian rasa ini saat kalian mengunjungi Korea. Sebab es yang satu ini berisikan topping es krim cokelat dan coklat cair hingga potongan cokelat di atas Es Bingsu.

Demikan berbagai varian rasa Es Bingsu yang bisa kita coba saat berlibur ke Korea Selatan. Tapi jangan risau karna di Indonesia sudah banyak restoran yang menyajikan berbagai macam menu khas Korea Selatan.

Reporter: Githa Mevishania

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini