Edhy Prabowo Ditangkap KPK, ‘Bu Susi’ Menggema dan Jadi Trending Topic

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Publik tengah dikejutkan dengan berita Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 25 November 2020 dini hari sekitar pukul 01.23 WIB. Ia ditangkap di Bandara Soekarno Hatta usai melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Penangkapan dirinya tentu mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali warganet. Bahkan, usai penangkapan Edhy, tagar ‘Bu Susi’ pun menggema dan jadi trending topic di Twitter.

Dalam trending tersebut, nampak para netizen meminta mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk kembali menjabat.

Cuitan warganet tersebut ramai-ramai membandingkan sosok dengan kata ikonik ‘tenggelamkan’ itu dengan Edhy Prabowo. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang meminta Susi dikembalikan jabatannya.

Menurut pantauan, cuitan ‘Bu Susi’ sudah mencapai lebih dari 16 ribu tweet. Mereka juga memposting beragam meme tentang Susi Pudjiastuti di momen penangkapan Edhy.

Saat ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Edhy Prabowo baru saja menyelesaikan perjalanan dari Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Penangkapan Edhy Prabowo itu terkait dengan ekspor benur atau benih lobster.

Berdasarkan laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), tercatat Edhy memiliki harta sebesar 7,4 miliar Rupiah. Harta tersebut terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini