Duh! Tompi Semprot Konsultan Oplas Ini Gara-gara Bongkar Operasi Plastik Via Vallen Demi Konten Youtube

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Tompi menegur aksi Olivia Rachelina Hans, seorang plastic surgery agent Korea dan Thailand yang juga konsultan operasi plastik.

Hal ini lantaran Olivia secara sengaja membahas tentang oplas Via Vallen di channel Youtube-nya. Meski tak menyebut secara gamblang nama Via Vallen, namun dalam videonya Olivia menampilkan inisial VV dan wajah yang mirip pedangdut Via Vallen meski ditutupi stiker.

Melihat ini, Tompi pun geram. Terlebih lagi, dalam tayangannya Olivia juga mengeluarkan statement bernada meremehkan para dokter di Indonesia.

Dia menyebut jika hingga saat ini belum ada satu dokter dan rumah sakit pun yang bisa direkomendasikan sebagai tempat oblas di Indonesia.

“Kepada @oribiahansu, perbuatan dan ulasan-ulasan anda di Youtube/IG sangat tidak ETIS. Silahkan mengaku-mengaku sebagai beauty consultant (makelar oplas), namun tidak perlu merendahkan dokter-dokter lain, silahkan berjualan dengan mengemukakan kehebatan dokter jagon anda. Saya sangat terusik ketika pagi ini ada yang bercerita tentang akun ini. Mengupas wajah orang lain menjadikannya konten demi bahan dagangannya. Saya rasa anda juga akan sedih kalau wajah anda saya kupas. So please, sudahi!,” kata Tompi, dikutip Senin, 15 Juni 2020.

Tompi mengungkapkan, dirinya tak masalah jika Olivia menawarkan pasien untuk oplas di luar negeri karena memang itu pekerjaannya sebagai konsultan oplas. Namun janganlah memberikan pernyataan atau komentar di luar keahliannya.

“Yang jadi masalah memberikan penilaian medik sementara itu bukan keahliannya. Membahas wajah org lain sebagai konten, karena ini berhubungan dengan pelayanan medik ada aturan dan etikanya,” katanya.

Dalam videonya, Olivia juga sempat mengatakan bahwa Tompi seringkali menjelek-jelekkan dokter lain di depan calon pasien oplasnya.

“Ini saya tahu dari calon costumernya. Mereka kirimkan ke saya screen captured pembicaraan mereka saat negosiasi,” katanya.

Tompi tentu saja makin geram. Sahabat mendiang Glenn Fredly itu bahkan bercerita jika dirinya sampai menghubungi Via Vallen gara-gara persoalan video oplas ini.

“Barusan saya bicara dengan Via Vallen, dia juga sedih dan kecewa. Apalagi menurut keterangan Via semua yang dibahas keliru,” kata Tompi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini