Duh! SUGA BTS Sempat Dievakuasi saat Garap Mixtape ‘D-2’, Kenapa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum lama ini, rapper BTS, SUGA merilis full mixtape keduanya yang berjudul “D-2” dengan lagu andalan “Daechwita”. Setiap perilisan mixtapenya SUGA memakai nama August D.

Diketahui “Daechwita” adalah istilah yang merujuk pada genre musik tradisional Korea di mana instrumen angin dan perkusi digunakan untuk memainkan musik bernuansa militer. Gak heran kalau MV lagu ini juga kental dengan perpaduan nuansa modern dan tradisional Korea Selatan.

Pada Kamis 28 Mei 2020 kemarin, SUGA menyapa para penggemar lewat siaran langsung V Live. Ia bercerita tentang proses persiapan serta kejadian yang dialaminya selama menggarap mixtape “D-2”.

BACA JUGA: Lirik Lagu Daechwita – August D, Mixtape Kedua SUGA BTS

Saat menggarap mixtape “D-2”, pemilik nama Min Yoongi itu dihebohkan dengan adanya kasus positif Covid-19 di gedung sebelah gedung mereka. Kabar itu ia dapatkan dari staf melalui pesan teks.

“Aku harus menggarap mixtape-nya di studio, kalian tahu, kan? Tapi saat sedang mengerjakannya, aku diberitahu kalau seseorang di gedung sekitar terkonfirmasi positif COVID-19. Karena itu, kami semua harus dievakuasi dari gedung karena mereka harus mensterilkan gedungnya,” jelas Suga.

“Itu saat di mana teaser pertamanya dirilis,” lanjut penyanyi 27 tahun tersebut.

Di Korsel, ada kepercayaan bahwa jika sesuatu yang buruk terjadi sebelum sebuah acara besar, acara tersebut akan berlangsung dengan sangat sukses. “Saat itu, aku bertanya-tanya akan seheboh apa perilisan mixtape-nya setelah semua hal itu terjadi.”

Dalam percaya tak percaya, SUGA berhasil merajai berbagai char musik lewat mixtape keduanya “D-2” dan “Daechwita”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini