Duh! Konser Festival Astroworld Ricuh, Delapan Orang Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, TEXAS – Terjadi kericuhan pada malam pertama Festival Astroworld di Texas. Banyak orang tewas dan luka-luka setelah insiden ‘korban massal’ pada saat Travis Scott akan tampil.

Melansir dari Just Jared, total korbannya terdiri dari delapan orang tewas dan lebih dari 300 orang luka-luka. Insiden ini terjadi pada Jumat malam, 5 November 2021 waktu setempat, di luar Taman NRG di Houston, Texas.

Kronologisnya, penonton mulai menyerbu ke depan selama penampilan Travis Scott. Sehingga menyebabkan kepanikan pada kerumunan penggemar yang sulit mencoba melarikan diri ke tempat aman.

Bahkan Travis mencoba untuk menghentikan pertunjukannya beberapa kali untuk meminta pihak keamanan membantu penggemar tak menimbulkan kericuhan. Namun pada pukul 21.38 waktu setempat, insiden ‘korban massal’ pun terjadi semakin rusuh.

“Kerumunan mulai memadat ke arah depan panggung dan itu menyebabkan kepanikan dan mulai menyebabkan beberapa (orang) luka-luka. Orang-orang mulai jatuh dan menjadi tidak sadar dan itu menciptakan kepanikan,” kata Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Houston Samuel Peña dalam konferensi pers.

17 orang telah dibawa ke rumah sakit dan 11 di antaranya mengalami serangan jantung. Polisi juga masih menyelidiki insiden ini yang diduga ada penyelundupan obat bius di area sasaran festival.

Pihak penyelenggara festival juga telah merilis pernyataan resminya melalui Instagram bahwa festival ini tidak dilanjutkan lagi. Berikut pernyataan resminya:

Hati kami bersama keluarga Festival Astroworld malam ini — terutama mereka yang kehilangan dan orang yang mereka cintai. Kami fokus untuk mendukung pihak berwenang setempat dengan semampu kami.

Dengan itu, festival tidak akan diadakan lagi pada hari Sabtu. Seperti yang disebutkan pihak berwenang dalam konferensi pers mereka sebelumnya, mereka sedang menyelidiki serangkaian serangan jantung yang terjadi.

Jika Anda memiliki informasi yang relevan tentang ini, silakan hubungi Polisi Houston. Terima kasih kepada mitra kami di Departemen Kepolisian Houston, Pemadam Kebakaran dan Taman NRG atas tanggapan dan dukungannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini