IU dan SUGA BTS (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, SEOUL – Penyanyi IU baru saja merilis lagu yang bertajuk ‘Eight’ pada Rabu 6 Mei 2020. Ia berkolaborasi dengan rapper BTS, SUGA.

Lagu digitalnya sukses mendapatkan sertifikasi All-Kill, baru-baru ini IU membedah soal lagi kolabiorasinya dengan SUGA BTS melalui video yang diunggah di YouTube.

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini mulai menceritakan bagaimana kolaborasi ini bisa terwujud. Ia mengungkapkan bahwa dirinyalah yang pertama kali meminta SUGA untuk berkolaborasi.

BACA JUGA: Ngena Banget! Keinginan Member BTS di Album Baru

IU tertarik dengan kemampuan SUGA dalam memproduksi lagu. Ajakan itu pun diterima oleh sang rapper yang kerap dipanggil Min PD oleh penggemar ketika ia memproduseri lagu artis lain.

IU kemudian menceritakan proses pembuatan lagu Eight ini sangat santai karena rasa nyaman yang dipancarkan oleh raper dengan nama asli Min Yoongi ini.

“Suga BTS dan aku memiliki usia yang sama dan itu sebabnya kami mengerjakan lagu bersama. Seluruh proses itu sendiri terasa nyaman. Rasanya nyaman dan santai saat aku mengerjakannya,” ungkap IU IU.

Penyanyi yang juga merupakan seorang aktris ini menambahkan berkat kenyamanannya itu lirik yang tertuang di lagu Eight ini pun mengalir begitu aja dengan mudah.

BACA JUGA: Suga BTS Blak-blakan Soal Kolaborasi Bareng IU dan Mixtape Kedua

Sebelumnya,melalui siaran ‘DJ Suga’s Honey FM 06.13’ pada Sabtu 2 Mei 2020, SUGA mengungkapkan bahwa ia menyukai lagu kolabirasinya dengan IU. Suga mengungkapkan proses produksi lagu tersebut berjalan mulus.

“Aku juga menyukai lagunya. Proses produksi dilakukan sangat mulus. Aku menulis beat-nya dulu, kemudian melodi mengikuti di belakangnya. Setelah selesai, aku mendengarkannya berulang-kali,” ujar SUGA.

“Biasanya setelah merilis lagu, aku jarang emndengarkannya karena aku hanya bisa mendengar hal-hal yang kuharap bisa kulakukan lebih baik. Setelah aku menyerahkan lagunya, kurasa lagu ini memang tercipta untuk pendengar,” pungkasnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here