Doa untuk Para Pejuang LDR

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) dengan orang yang kita sayangi, susah-susah gampang ya. Sebab, Anda akan menyimpan kerinduan yang begitu mendalam tatkala kita berada di posisi yang jauh dengan orang yang kita sayang.

Pada hubungan suami istri misalnya. Sebelum memutuskan untuk menikah, kita tentu paham akan risiko yang ditimbulkan dari LDR. Anda paham betul bila pasangan Anda menuntut untuk berjauhan dari sisi Anda.

Selain itu, untuk mereka yang merantau dan jauh dari orang tua, jauh dari sahabat, serta mereka yang telah menikah dan memutuskan untuk tinggal dengan keluarga baru.

Sungguh menyimpan rindu itu tak mudah. Ada air mata dan rasa yang tak tertahankan untuk segera berjumpa. Tapi jangan khawatir, meski raga tak dapat bersua, setidaknya mendengar suara dan melihat wajah orang yang kita sayangi lewat video call, sedikit dapat mengobati kerinduan.

Sebagai seorang Muslim dan pejuang LDR, tentu kita perlu mengetahui beberapa doa yang dapat kita lantunkan saat merindukan seseorang yang kita sayang. Selain itu, kita juga memohon kepada Allah SWT agar menjaga sosok yang kita rindukan.

Adapun doa yang dapat dilantunkan yakni dengan membaca surat at-Thaahaa ayat 39. Dengan membaca ayat ini selepas sholat, maka diyakini rindunya kepada sosok yang disayang akan terobati dengan cara yang benar.

“Wa-alqaytu ‘alayka mahabbatan minnii walitushna’a’laa ‘ainii”

Artinya:

“Dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariku, dan supaya kamu di asuh di bawah pengawasanku.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini