Home Gaya Hidup Gak Usah Direspon, Ini Doa Ampuh untuk Orang yang Membenci Kita

Gak Usah Direspon, Ini Doa Ampuh untuk Orang yang Membenci Kita

0
6942
Ilustrasi doa katolik (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kalau ada orang yang tidak menyukaimu atau membencimu, gak usah cemas. Gak usah juga kamu balik membenci dia.

Sebagai Umat Katolik yang baik, alangkah baiknya kamu mendoakannya. Yakinlah Tuhan pasti akan membuat hatinya tergerak untuk kembali menjalin hubungan baik denganmu.

Berikut rumusan doa bagi orang yang membenci kita untuk seluruh Umat Katolik :

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin

Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang, kasih-Mu seringkali dibalas dengan sikap permusuhan. Tetapi Yesus telah menunjukkan kelapangan hati-Mu: Ia mendoakan orang-orang yang menyalibkan-Nya, dengan berseru, ‘Ya Bapa, ampunilah mereka.” Dengan demikian Ia sendiri melaksanakan apa yang Ia perintahkan kepada kami: Kasihilah musuhmu, dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Karena setia kepada perintah-Nya, Santo Stefanus pun berdoa bagi orang-orang yang membencinya dengan berseru, “Janganlah tanggungkan dosa ini pada mereka.”

Ya Bapa, berilah aku kasih seperti yang Kau berikan kepada Yesus dan Stefanus, pengikut-Nya, supaya aku pun mampu mengasihi orang yang membenci kami.

Semoga aku memahami dan memaafkan mereka. Lindungilah mereka dan bimbinglah ke jalan kasih-Mu, agar hati mereka Kau jauhkan dari kebencian, dan kami semua boleh kembali berhimpun dalam hubungan yang baik demi kemuliaan nama-Mu. Demi Kristus, Tuhan kami, Amin.

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here