Doa Umat Katolik di Tahun Baru 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak terasa tahun 2020 telah berlalu. Kini, kita telah masuk ke tahun yang baru yaitu tahun 2021.

Sebagai Umat beriman pada umumnya dan Umat Katolik pada khususnya, kita tentu memiliki beragam impian dan harapan di 2021. Marilah kita serahkan semua rencana dan harapan di tahun ini, biarkan Allah Bapa di Surga menyertai dan membimbing kita selalu.

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin
Allah Bapa di Surga, kami mengucap syukur atas tahun-tahun yang telah kami lalui. Kami juga berterima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk memasuki tahun yang baru, tahun 2021.

Bapa, berikanlah kepada kami hati yang senantiasa mengasihi-Mu dan ajarilah kami untuk senantiasa hidup takut akan Engkau. Karuniakanlah hikmat-Mu kepada kami dan bimbinglah kami agar kami dapat bertumbuh dalam pengenalan yang benar akan Engkau di tahun 2021 ini.

Pakai dan jadikanlah kami alat bagi kemuliaan-Mu, sehingga nama-Mu semakin dimuliakan melalui kehidupan dan pekerjaan pelayanan kami.

Bapa, kami menyadari bahwa tanpa topangan tangan anugerah-Mu kami pasti jatuh dan tiada daya. Karena itu, kami memohon, peganglah tangan kami senantiasa dan jangan biarkan kami menyimpang dari jalan kebenaran-Mu.
Bila suatu kali kami jatuh karena kebodohan kami sendiri, tolonglah kami agar kami dapat segera bangkit kembali.

Bapa, kami tidak tahu apa yang akan terjadi di waktu-waktu mendatang. Namun, kami percaya bahwa segalanya berada dalam kuasa kedaulatan-Mu yang mahabijaksana.

Bila di waktu-waktu mendatang kami menjadi lupa dan kuatir, tolonglah ingatkan kami kembali dan tambahkanlah iman kami. Ajarilah kami untuk senantiasa bersandar pada hikmat dan kehendak-Mu di setiap langkah hidup kami.

Hanya di dalam-Mu saja, ya Allah, kami mengalami sukacita sejati. Kiranya kemuliaan-Mu semakin nyata dalam seluruh keberadaan kami, baik dalam kehidupan kami maupun dalam kematian kami.

Demikianlah doa dan harapan kami, yang kami haturkan dalam nama Kristus Yesus, Putera-Mu yang hidup dan berkuasa bersama dengan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa, Amin.
Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini