Doa Umat Katolik di Masa Pandemi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran wabah corona melanda seluruh penjuru dunia. Umat Katolik pun dianjurkan untuk selalu meminta perlindungan Tuhan agar bisa dibebaskan dari ancaman penyakit tersebut.

Berikut isi doa Umat Katolik di masa pandemi yang bisa didaraskan setiap hari :

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin.
Tuhan Yesus Kristus, penyelamat hidup kami, Engkau telah bertemu mereka yang sakit tubuh dan jiwanya. Engkau merawat, menghibur dan menyembuhkan mereka. Kau juga yang membebaskan mereka dari rasa takut, dari rasa sedih dan kehilangan harapan.

Engkau meminta murid-murid-Mu untuk menyembuhkan yang sakit, untuk menghibur mereka yang menderita, untuk membawa harapan bagi mereka yang putus asa.

Kami mohon, ya Allah yang berbelas kasih, akhirilah wabah yang mengerikan dan mengancam semua bangsa di dunia ini. Sembuhkanlah semua saudara dan saudari kami yang sakit.

Berkatilah, bantulah, dan ilhamilah kami semua dan mereka yang ada di sekeliling mereka. Berilah kami kekuatan, kuatkanlah iman kami, hidupkanlah Kembali harapan kami, dan bantulah kami untuk semakin murah hati.

Berilah kami kekuatan, perkuatlah iman kami, hidupkan Kembali harapan kami, dan tingkatkanlah kemurahan hati kami.

Persatukanlah kami dengan mereka yang menderita dalam persekutuan kasih-Mu. Engkaulah yang hidup bersama Bapa dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, sepanjang segala masa, Amin.
Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini