Doa Maha Dashyat yang Berisi Segala Kebaikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Allah SWT memerintahkan hamba-NYA untuk senantiasa berdoa, sebagaimana dalam firman-NYA QS. Fathir ayat 15. Selain itu, sebagai seorang yang beriman kita sebagai hamba-NYA juga harus yakin bahwa Allah SWT Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan.

Kemudian, sebagai orang yang beriman pula kita harus yakin bahwa doa adalah senjata pamungkas Bahkan seseorang yang berusaha tanpa berdoa bisa dikatakan sebagai orang yang sombong. Sementara orang yang berdoa tanpa usaha maka bisa dikatakan hal itu sia-sia.

“Hai manusia, kamulah yang sangat butuh kepada Allah, dan Allah Dialah yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji.”

Kemudian dari banyak doa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, ada satu doa yang maha dashyat yang kandungannya termasuk untuk segala kebaikan. Doa ini dapat dibaca setiap saat, khususnya setelah mengerjakan shalat.

“Allohumma innii As Aluka Minal Khoiri Kullihi, ‘Aajilihi wa Aajilihi, Maa ‘Alimtu minhu wa Maa Llam A’lam, wa A’uudzu Bika Minasy Syarri Kullihi, ‘Aajilihi wa Aajilihi, wa Maa ‘Alimtu minhu wa Maa Lam A’lam, wa As Alukal Jannata wa Maa Qorroba ilaihaa min Qoulin au ‘Amalin, wa A’uudzu Bika Minannaari wa Maa Qorroba ilaihaa min Qoulin Au ‘Amalin, wa As Aluka Mimmaa Sa-Alaka Bihi Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallam, wa A’uudzu Bika Mimmaa Ta’awwadza Bihi Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallam, wa Maa Qodhoita Lii Min Qodhoo-in Faj’al ‘Aaqibatahuu Rusydaa.”

Artinya:

“Ya Allah, aku meminta seluruh kebaikan, baik yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui, dan aku berlindung dari seluruh keburukan, yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui.

Dan aku meminta surga dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan, dan aku berlindung dari neraka dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan.

Dan aku meminta segala sesuatu yang diminta oleh Nabi Muhammad SAW dan berlindung dari segala yang diminta perlindungannya oleh Nabi Muhammad SAW. Dan apapun yang Engkau takdirkan untukku, maka jadikanlah kebaikan pada akhirnya. (HR Hakim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini