Doa Kristen Supaya Tetap Langgeng Meski LDR

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada kalanya seseorang memiliki pasangan yang harus menempuh pendidikan atau pekerjaan di laur kota atau bahkan di luar negeri. Demi cita-cita sang kekasih, seseorang itu harus merelakannya pergi ke lokasi yang jauh.

Selama menjalani proses ini rasa rindu tentu tidak tertahankan. Meski teknologi terus berkembang seiring waktu, namun kecurigaaan dan kekhawatiran akan hubungan yang terjalin kerap menyelimuti karena tidak bertemu langsung secara tatap muka.

Terlebih di kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, membuat jarak semakin jauh karena pasangan harus membatasi pergerakan salah satunya untuk merencakan kepulangan dan saling melepas rindu. Namun di tengah kegundahaan ini, umat Kristen harus percaya bahwa kekuatan doa yang mampu menguatkan hubungan agar terus langgeng hingga menuju pernikahan. Panjatkanlah doa ini.

Bapa di dalam Surga, baru saja saya menghubungi kekasih yang berada di luar pulau Jawa ini. Betapa lega hati saya akhirnya dia bisa berbaur bersama orang-orang yang ada di lingkungannya.

Namun terkadang hati ini khawatir bila ternyata rasa cinta yang ia rasakan berangsur hilang karena kami tidak pernah bertemu secara langsung. Bapa Kau tahu hubungan yang sudah kami jalin begitu lama, begitu banyak peristiwa dan hal yang kami alami bersama baik itu suka maupun duka.

Saya memohon kepada-Mu Bapa, biarlah hubungan kami bisa terus kami jaga hingga langgeng ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Namun, terlepas dari semua permohonan kami, biarlah rencana-Mu yang nyata dan terjadi dalam kehidupan ini. Dalam nama anak-Mu Tuhan Yesus Kristus, saya berdoa dan mengucap syukur, amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini