Home Gaya Hidup Doa Kristen Agar Belajar Menghargai Orang Lain

Doa Kristen Agar Belajar Menghargai Orang Lain

0
907
Doa Kristen Agar Belajar Menghargai Orang Lain
Ilustrasi berdoa (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sikap saling menghargai sesama atau orang lain harus tetap dipertahankan. Mengingat, dengan cara inilah kerukunan serta kedamaian di Indonesia bisa terajut dengan baik. Perilaku serta tutur kata kita sudah sepatutnya tidak mendukakan hati sesama.

Kerendahan hati untuk menghargai orang lain yang berbeda baik dari agama, suku maupun faktor lainnya harus tetap dijaga. Sama halnya dengan Tuhan kita Yesus Kristus, yang tidak memandang berbeda umat-Nya, karena semuanya sama di hadapan-Nya. Maka, kita sebagai pengikut Kristus yang setia, lakukanlah apa yang dicontohkan Tuhan kita. Mintalah pertolongan, agar senantiasa diingatkan oleh Tuhan. Maka, panjatkanlah doa ini.

Ya Bapa di dalam Surga, kami bersyukur kepada-Mu atas berkat yang Kau berikan. Kesehatan dan kesejahteraan yang kami nikmati merupakan pemberian dari Engkau. Biarlah kami senantiasa bersyukur atas karunia-Mu ini.

Ya Bapa, di sisi lain kami melihat saudara-saudara kami mungkin belum bisa menikmati berkat yang kami dapat. Pergumulan serta persoalan ternyata berdampak pada kehidupan mereka di segala aspek.

Kuatkanlah mereka Ya Bapa, agar bisa menjalani setiap langkah kehidupan ini. Jangan biarkan saudara-saudara kami baik umat Kristiani maupun umat lainnya putus asa.

Sementara itu, ajarlah kami juga supaya menghargai sesama kami ini. Jangan biarkan kesombongan menyelimuti hati dan pikiran kami. Biarlah kami bisa menghargai sesama kami, apapun kondisi yang mereka alami.

Sekali lagi Ya Bapa, izinkanlah Roh Kudus-Mu masuk ke dalam relung hati kami. Agar kami senantiasa menjadi pengikut-Mu yang rendah hati dan menghargai sesama. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur, Amin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here