Doa Ketika Masuk Mall Agar Tidak Khilaf

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Agama Islam mengajarkan, dalam setiap hembusan nafas dan langkah, dianjurkan untuk berdoa, tak terkecuali ketika masuk mall atau pusat perbelanjaan. Hal ini demi mendapat keberkahan dan dijauhi dari kekhilafan.

Dalam sebuah hadist dari Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa negeri (tempat) yang paling dicintai Allah SWT adalah masjid-masjid-NYA dan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar-pasar atau mall.

Imam An-Nawawi menjelaskan dalam Syarah Shahih Muslim bahwa tempat yang paling dicintai Allah adalah masjid karena masjid merupakan tempat ketaatan dan didirikan atas ketakwaan.

Sementara kalimat tempat yang paling dibenci Allag adalah pasar karena di pasar adalah tempat tipu-tipu, riba, janji palsu, dan mengabaikan Allah, serta hal lainnya. Adapun doa yang dianjurkan ketika masuk mall atau pusat perbelanjaan adalah.

“Laa ilaaha illallaahu wahdahu Laa Syariika Lahu, Lahulmulku wa Lahulhamdu, Yuhyii wa Yumiitu wa Huwa hayyun laa Yamuutu, Biyadihil Khaiir, wa Huwa ‘Ala Kulli Syai’in Qadiir.”

Artinya:

“Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah yang menghidupkan dan yang mematikan. Dia-lah yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya semua kebaikan. Dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu.”

Diriwayatkan at-Tirmidzi, Al-Hakim, dan Ibnu Majah, barang siapa yang membaca doa ini, maka Allah SWT mencatat untuknya 1 juta kebaikan, menghapus darinya 1 juta keburukan, dan meninggikan untuknya 1 juta derajat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini