Doa Katolik bagi Keluarga yang Terbaring Sakit
Doa Katolik bagi Keluarga yang Terbaring Sakit

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap orang tentu akan cemas dan sedih, kalau salah satu anggota keluarganya terbaring sakit. Apalagi mengidap penyakit yang susah untuk disembuhkan.

Meski begitu, sebagai Umat Katolik yang taat, kita jangan pernah hilang harapan untuk mohon pertolongan dari Tuhan. Sebab doa yang didaraskan dengan sepenuh hati, pasti didengarkan Allah Bapa di Surga.

Berikut doa bagi keluarga yang sedang sakit :

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin

Ya Tuhan, pengungsian dan kekuatan kami, penghiburan semua orang yang menderita, tolonglah… (sebutkan nama sanak keluarga yang sakit) dengan kuasa-Mu, dan pulihkanlah kesehatannya.

Dalam keprihatinan ini, kami ingat akan Yesus Kristus, Putera-Mu, yang Kau beri kuasa menyembuhkan orang sakit. kepada-Mu kami serahkan saudara yang sedang sakit ini kepada kebijaksanaan-Mu.

Dengan penuh iman dan harapan kami mohon: kuatkanlah dia dalam deritanya, dampingilah dan hiburlah dia dalam kesunyian dan kesepiannya, dan teguhkanlah dia dalam iman dan harapan. Sudilah Engkau menyembuhkan dia dari penyakit yang dideritanya.

Semoga dalam menanggung sakit ini ia ingat akan Yesus yang menderita sangat hebat demi keselamatan semua orang. Terangilah dia agar mampu memetik hikmah dari pengalaman sakitnya ini.

Demikian doa dan harapan ini yang kami sampaikan lewat pengantaraan Yesus Kristus, yang hidup dann berkuasa bersama dengan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa, Amin.

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here