Doa agar Selalu Bersyukur dan Tidak Mengeluh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejatinya, Allah SWT selalu memberikan kita nikmat dan rezeki yang tak pernah bisa terhitung. Bahkan, Allah SWT selalu memberikan rezeki pada hamba-Nya yang jarang berdoa pada-Nya.

Sayangnya, kita sebagai umat Muslim terkadang tak menyadari seberapa besar kasih Allah SWT. Kita terus menuntut, bahkan mengeluh jika apa yang kita inginkan tak tercapai.

Untuk itu, ada baiknya manusia mengurangi sikapnya yang selalu berkeluh kesah jika keinginannya belum tersampaikan. Tujuannya tentu demi kebaikan diri kita sendiri, agar tidak kufur nikmat dan membuat Allah murka.

Maka, yuk rajin-rajin amalkan doa ini saat kamu merasa lelah. Insya Allah, Allah SWT akan selalu memberimu nikmat dan kamu terhindar dari berkeluh kesah.

Doa agar selalu bersyukur:

Fa tabassama dhoohikam ming qoulihaa wa qoola robbi auzi’niii an asykuro ni’matakallatiii an’amta ‘alayya wa ‘alaa waalidayya wa an a’mala shoolihang tardhoohu wa adkhilnii birohmatika fii ‘ibaadikash-shoolihiin.

“Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh. (QS. An-Naml 27: 19)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini