Doa Agar Dimudahkan Persalinan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perjuangan terbesar seorang perempuan adalah ketika proses persalinan atau melahirkan. Sebab pada momen tersebut, nyawa seorang perempuan dipertaruhkan.

Di sisi lain, proses persalinan adalah momen yang paling ditunggu dan menegangkan. Bagaimana tidak, selama 9 bulan seorang perempuan mengandung dan mempertaruhkan nyawanya demi berjuang untuk melahirkan buah hatinya.

Melahirkan secara normal dan mudah merupakan impian setiap perempuan di muka bumi. Meski begitu, sebuah riset mengungkapkan bahwa seorang perempuan yang berjuang untuk kontraksi, sakitnya menyerupai 20 tulang yang dipatahkan dalam waktu yang sama.

Sebagai seorang Muslim, doa tentu menjadi kekuatan terbesar selama proses persalinan. Sebagaimana diketahui bahwa doa merupakan wujud pengharapan dan kepasrahan diri kepada Allah SWT – Pemilik Langit dan Bumi.

Berdasarkan anjuran Nabi Muhammad SAW, ketika putrinya Fatimah Azzahra sedang dalam proses persalinan, Nabi mengundang Ummu Salamah dan Zainag binti Jahsyin. Selanjutnya Nabi Muhammad SAW meminta mereka membaca ayat Kursi, Surat Al A’raf ayat 54, Surat Al Falaq, dan An Nas di samping tubuh Fatimah.

Adapun doa yang diajarkan Baginda Nabi Muhammad SAW ketika sedang menemani proses kelahiran agar diberi kemudahan, yaitu:

“Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun”.

Artinya:

“Ya Allah, anugerahkanlah pada kami, istri istri dan keturunan keturunan yang bisa sebagai penenang hati. Dan jadikanlah kami imambagi orang orang yang bertakwa”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini