Doa Agar Dijauhkan dari Teman yang Rumpi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Teman yang baik, setia, dan apa adanya merupakan impian. Pasalnya, tipe teman seperti ini akan membawa kebaikan dan siap menemani dalam kondisi apapun, baik suka maupun duka.

Sebaliknya, kita tidak mengingikan memiliki teman yang jahat, tidak setia, lagi rumpi. Khusus teman yang rumpi, ia akan menyebarkan berbagai informasi yang sejatinya tak penting dan taka da hubungannya dengan kehidupan kita.

Selain itu, memiliki teman yang rumpi –bukan tak mungkin, juga akan merumpikan atau membicarakan kita di belakang. Seperti yang ia lakukan –membicarakan orang lain, di hadapan kita.

Kita tentu tak ingin memiliki atau ditemui oleh teman yang yang rumpi. Oleh karena itu, sebagai seorang Muslim wajib bagi kita bedoa kepada Allah SWT agar dijauhi teman yang rumpi, julid, nyinyir, dan membawa keburukan.

Adapun doa yang dapat dipanjatkan adalah:

“Allahumma inni a’udzubika min yaumissu’, wamin lailatissu’, wamin saa’atissu’, wamin sahibissu’, wamin jaarissu’ fi Daarul muqawamah.”

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hari yang buruk, malam yang buruk, waktu yang buruk, teman yang jahat, dan tetangga yang jahat di tempat tinggal tetapku.” (HR. Al-Thabrani).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini