Kartun Spongebob menyelipkan konten dewasa
Kartun Spongebob menyelipkan konten dewasa

MATA INDONESIA, JAKARTASpongeBob SquarePants merupakan sebuah serial animasi yang diproduksi Nickelodeon. Serial animasi ini pertama kali ditayangkan di Amerika Serikat pada tahun 1999 dan menjadi tontonan menarik hingga saat ini.

Tapi tahukah Anda, walau dikategorikan sebagai tontonan anak-anak, kartun Spongebob ternyata menyelipkan konten dewasa. Jika kamu jeli, serial kartun Amerika ini kerap menampilkan adegan atau percakapan tak senonoh.

Karena untuk penempatan adegan atau percakapan diselipkan diantara beberapa adegan setiap serialnya.

Apa saja konten dewasa yang terselip dalam kartun Spongebob ini? Berikut empat candaan dewasa dalam kartun anak “Spongebob Squerepants”.

  1. Mr. Krab ditembaki bra

Disalah satu serialnya, menceritakan Mr. Krab yang bertukar posisi dengan plankton. Plankton menjadi boss Krusty Krab, Sedang Mr. Krab menjadi pemilik Chump Bucket yang selalu berusaha mencuri resep krabby patty.

Namun usaha Mr. Krab digagalkan Spongebob dengan menembakkan pakaian. Tembakan berisi pakaian ini dilancarkan karena Mr. Krab sedang bertelanjang. Akhirnya satu pakaian melekat pada Mr. Krab, yang tak lain adalah pakaian dalam wanita berupa Bra.

  1. Kue ucapan penyakit kelamin

Candaan dewasa serial Spongebob kali ini di tandai dengan kue yang dibawa Spongebob pada ulang tahun Patrick. Karena teburu-buru, akhirnya Spongebob langsung menghampiri toko kue terdekat untuk memberikan kue ulang tahun Patrick.

Sang penjaga toko akhirnya memberikan satu kue yang tersisa, yang di atasnya bertuliskan “maaf karena kudisnya” (sorry about the Scabies).

Masalahnya ada pada tulisan “scabies”. Scabies merupakan salah satu jenis penyakit kudis. Dan ternyata memiliki arti yang sama dengan Sexually Transmitted Diseases atau penyakit kudis kelamin.

  1. Mencari lubang

Ingatkah kamu serial dimana Spongebob memelihara seekor kuda laut? Kemanapun Spongebob pergi, ia selalu membawa hewan itu kemanapun. Termasuk saat Spongebob pergi kerja ke Krusty Krab.

Kuda laut hijau itu di parkirkannya di depan Krusty Krab. Kuda laut yang sedang menunggu Spongebob bekerja, dihampiri oleh dua ikan dan mereka beranggapan kuda laut yang terparkirkan ini adalah wahana untuk dinaiki.

Dua ikan ini segera mencari koin untuk dimasukkan ke dalam lubang. Dalam adegan yang tidak diperlihatkan, sepertinya ikan yang ingin menaiki kuda laut, memilih lubang yang tidak layak jika di perlihatkan di layar kaca.

  1. Pelecehan seksual ala penjara

Kali ini menceritakan mengenai Spongebob sibuk mencari cara agar siput kesayangannya, Gary bersedia dimandikan. Salah satu caranya adalah dengan bermain bajak laut.

Dalam adegan ini ternyata terselip canda yang menyangkut pelecehan seksual ala penjara. Terutama bagi mereka yang pernah mendekap penjara Amerika.

Jika narapidana tak sengaja menjatuhkan sabun saat mandi, yang mengakibatkan mereka harus membungkuk mengambil sabun itu, maka narapidana harus bersiap menerima perlakuan tak mengenakkan dari teman satu kamar mandinya.

Disitulah Spongebob langsung berkata “don’t drop the shoap” kepada Gary sambil mengedipkan matanya.

8 KOMENTAR

  1. Ada 1 lagi eps. Tuan Krab yang diam-diam masuk ke 1 rumah untuk mencuri dan lht pakaian dalam dan ternyata itu Rmh Ibu Krab klu tak slh

  2. Kartun yg emang laku bahkan di banyak negara, dan lebih baik dr pd sinetron yg kadang2 ada yg ga jelas atau malah ga mendidik.

  3. Apakah karna hal sepele seperti ini membuat Kominfo melarang anak Indonesia bahagia?!! Sedangkan banyak sinetron tak mendidik yang cuma mengandung percintaan justru dibenarkan

  4. Saya bukan pecinta sinetron tp saya jg tdk memberi izin anak saya utk nonton Spongebob
    Karna tdk begitu mendidik,
    Masih bnyk kartun anak² yg mendidik dan sesuai dg culture kita org Indonesia
    Utk org tua, memang harus lebih bijak memilih tontonan yg boleh ditonton oleh anak²

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here