Diserbu Pengunjung Tiap Tahun, Pantai Boulders Jadi Incaran Turis!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penguin merupakan salah satu hewan langka yang paling sulit ditemukan bukan? Nah, jika Anda tertarik mengajak keluarga menyaksikan populasi penguin secara langsung, maka berlibur ke Pantai Boulder merupakan pilihan yang tepat.

Pantai Boulders yang terletak di Afrika merupakan satu-satunya tempat di dunia yang menawarkan pengalaman melihat penguin dari jarak dekat. Koloni penguin akan terlihat berkeliaran di sekitar garis pantai.

Menurut situs Cape Town Travel, pantai ini menjadi salah satu tempat incaran turis sebagai destinasi wisata. Sekitar 60.000 orang mengunjungi pantai ini setiap tahunnya. Wah, pasti sangat ramai sekali ya!

Penguin Afrika sendiri merupakan salah satu spesies hewan yang dinyatakan terancam punah. Kini, jumlahnya diperkirakan hanya sekitar 3.000 spesies dan jumlahnya kian menyusut selama beberapa tahun belakangan.

Sangat disayangkan, hal tersebut diakibatkan oleh ulah manusia yang serakah. Mereka kerap kali melakukan penangkapan ikan berlebih dan perusakan habitat tempat koloni penguin tinggal.

Beruntung, pantai Boulders telah menjadi bagian dari kawasan konservasi laut Cape Town untuk melindungi populasi penguin yang tersisa.

Demi menunjang kenyamanan pengunjung, pantai Boulders menyediakan tiga trotoar ramah kursi roda bagi pengunjung yang membutuhkan.

Dengan begitu, semua pengunjung dapat menikmati tingkah burung-burung lucu khas Afrika ini tanpa terkecuali.

Mungkin, Anda bertanya-tanya bagaimana awal mula koloni penguin ini sampat di pantai Boulders? Dilansir dari Wikipedia, koloni ini berawal dari sepasang penguin yang datang pada tahun 1982 dan berkembang biak hingga hari ini.

Untuk menjaga keamanan para penguin dari tangan nakal manusia, pihak pengelola pantai menempatkan tumbuh-tumbuhan di jalan setapak kayu yang menjadi tempat pengamatan bagi para pengunjung. Walaupun, masih saja ada beberapa pengunjung yang melewati batas tersebut. Sangat disayangkan sekali ya!

Reporter: Ananda Salsabila Nadira

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini