Nadine Amizah (instagram/cakecaine)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Musisi muda tanah air, Nadin Amizah tengah menjadi buah bibir warganet. Namanya ramai dibicarakan netizen usai statement kontroversialnya soal kebaikan antara orang kaya dan miskin.

Hal tersebut bermula dari video di channel YouTube Deddy Corbuzier. Saat itu, Nadin diundang menjadi bintang tamu di acara podcast Deddy pada Rabu 13 Januari 2021.

Dalam video berdurasi 50 menit itu, Nadin mengatakan sesuatu yang menyinggung orang kaya dan miskin. Pelantun lagu Bertaut itu menyatakan bahwa menjadi orang kaya akan membuat seseorang lebih mudah melakukan kebaikan.

“Jadilah orang kaya karena kamu kaya kamu akan lebih mudah menjadi orang baik, dan saat kita miskin rasa benci kita terhadap dunia itu udah terlalu besar sampai kita gak punya waktu untuk baik ke orang lain,” ucap Nadin.

Alhasil, ucapan Nadin tersebut membuatnya viral di sosial media. Dara berusia 20 tahun ini panen hujatan netizen lantaran membanding-bandingkan status sosial masyarakat dengan sebuah kebaikan.

Mengetahui dirinya viral lantaran ucapannya yang kontroversial, Nadin tak tinggal diam. Lewat akun Twitternya @rahasiabulan, Nadin sebisa mungkin memberikan penjelasan atas apa yang sudah ia ucapkan.

β€œ’Sedekah kan bukan tentang nominal dan uang’ iya ngerti yaAllah astaghfirullahaladzim kalian mah emang pinginnya ga ngerti aja mau dijelasin gimana juga. capek,” tulis Nadin di Twitternya, Selasa 19 Januari 2021.

“Untuk yg paham dan sejalan sama opiniku, okay. untuk yg beda pendapat dan punya opini lain, juga okay. opiniku bias, pun juga opini semua orang. we can agree to disagree without giving me death threats and asking me when will i jump and kill myself, no?,”Β tulis Nadin.

Nadin pun menyadari ucapannya membuat banyak masyarakat tersinggung. Ia pun menegaskan tidak bertujuan merendahkan orang yang berpenghasilan rendah dan mendewakan mereka yang lebih kaya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here