Sean Connery (Foto: Marca)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pistol yang digunakan Sean Connery dalam film James Bond pertama, ‘Dr. No’ laku 260 ribu Dolar AS (3,6 miliar Rupiah) dalam sebuah acara lelang.

Nilai tersebut lebih tinggi 90 ribu Dolar AS (1,2 miliar Rupiah) dari yang diprediksi. Harga pistol itu semakin tinggi setelah Sean Connery meninggal dunia.

Tidak diketahui siapa yang berhasil memenangkan lelang pistol tersebut. Hanya saja, pemenang lelang berasal dari Amerika Serikat dan merupakan penggemar sejati franchise film James Bond.

Pistol semi-otomatis yang sudah tidak aktif itu adalah bagian dari film ‘Dr. No’, bersama dengan model pistol yang lebih kecil. Awalnya nilai pistol tersebut sekitar 150-200 ribu Dolar AS, tapi nyatanya laku dengan nilai lebih tinggi.

Tak hanya pistol James Bond, dalam acara lelang ada juga beberapa barang bersejarah yang laku terjual, seperti helm yang dipakai Tom Cruise di filam ‘Top Gun’ senilai 180 ribu Dolar AS (2,5 miliar Rupiah) dan penutup mata yang dipakai Bruce Willis di film ‘Pulp Fiction’.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here