Home Gaya Hidup Dikecam Komnas Perempuan soal ‘Suara Suami dari Tuhan’, Atta Halilintar: Saya Sama...

Dikecam Komnas Perempuan soal ‘Suara Suami dari Tuhan’, Atta Halilintar: Saya Sama Istri Lagi Bahagia

0
123
Atta Halilintar

MATA INDONESIA, JAKARTA – YouTuber Atta Halilintar kembali jadi sorotan. Di tengah momen kebahagiaannya menjadi pengantin baru bersama Aurel Hermansyah, Atta dikecam masyarakat atas pernyataannya soal ‘suara suami dari tuhan.’

Pernyataan tersebut rupanya berasal dari video lama Atta dan Ashanty pada Februari 2021 lalu. Saat itu, Atta mengatakan bahwa Aurel yang kelak menjadi istrinya harus patuh dengan ucapan suami.

“Ada prinsip hidup yang menurutku harus begini ya. Kayak misalnya aku kalau udah berkeluarga, aku tuh kepala keluarga bukan seperti waktu tunangan. Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan. Kalau aku gak izin ini, kamu harus nurut gak bisa kayak sebelumnya,” kata Atta saat berbincang dengan ibu sambung Aurel.

Alhasil, perkataannya itu menjadi kontroversi. Salah satunya yang keberatan dengan pernyataan putra sulung Gen Halilintar itu adalah Komnas Perempuan.

Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah mengecam pernyataan patriarki tersebut. Ia mengaku prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang dianggap merendahkan perempuan.

“Komnas Perempuan tentu prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender,” kata Siti Aminah.

Namun, meski dikecam dengan perkataanya beberapa bulan lalu, Atta nampak tak memerdulikannya. Lewat IG Storynya, YouTuber itu justru pamer kemesraan dengan Aurel dan mengatakan dirinya tak terganggu dengan kabar yang beredar.

Postingan Atta dan Aurel pamer kemesraan ditengah kecaman Komnas Perempuan (instagram/attahalilintar)

“Saya sama istri lagi bahagia, yang ganggu gak ngaruh,” tulis Atta.

Usai melangsungkan pernikahan pada 3 April 2021 lalu, Atta dan Aurel langsung diterjang isu-isu tak sedap.

Pernikahan mereka dikecam warganet lantaran menghadirkan Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah pejabat lainnya. Netizen geram karena Atta dan Aurel menggelar pesta pernikahan mewah dan mengundang banyak orang di masa pandemi Covid-19.

Namun, dua sejoli ini seolah tak ambil pusing. Mereka pun terlihat tengah pergi liburan dan bulan madu ke Pulau Dewata, Bali.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here