Dihujat dan Kehilangan Sponsor Gegara Komentar Rasis, Miss Universe Malaysia Minta Maaf

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini Miss Universe Malaysia, Samantha Katie James menjadi sorotan gara-gara komentarnya terkait kasus kematian George Floyd.

Komentar Samantha dinilai berbau rasis sehingga memicu kemarahan publik. Dalam komentarnya, Samantha membandingkan warna kulit seseorang.

Dia menyebut jika orang kulit hitam memang memilih untuk dilahirkan dengan kulit yang berwarna. Usai melontarkan komentar ini, Samantha pun panen kritikan.

Banyak yang mengecamnya. Bahkan juga para selebriti dunia. Tak hanya dihujat, Samantha juga kehilangan sponsor.

Perusahaan rias Malaysia, Velvet Vanity memutuskan hubungan kerjasama dengan Samantha. Mereka pun sudah mengeluarkan pernyataan resminya.

“Sejak awal perjalanan kami, kami berdedikasi untuk melayani semua orang tanpa memandang warna kulit. Sehingga jika kami mendukung kesalahannya akan bertentangan dengan nama label kami,” kata label tersebut.

Mereka mengklarifikasi bahwa mereka tidak lagi berafiliasi dengan Miss Universe Malaysia. “Sebagai label, kami mendukung #blacklivesmatter dan kami tidak akan pernah mengaitkan diri dengan perilaku rasis dengan cara apa pun,” lanjutnya.

Merespons kemarahan publik, Samantha akhirnya minta maaf. Ia memposting permohonan maafnya kepada publik di akun Instagram.

“Saya mendengarkan Anda semua, maaf, saya tahu Anda terluka. Saya tahu ini tidak adil. Saya tidak sepaham dengan Anda untuk memahami hal ini sepenuhnya,” kata Samantha seperti dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 4 Juni 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini