Kim Seon Ho

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor tampan Kim Seon Ho kini mencuri perhatian lewat perannya di drama “Start Up”. Ia memerankan karakter Han Ji Pyung, seorang pemodal sukses sekaligus secondlead di drama tvN tersebut.

Kim Seon Ho merupakan artis kelahiran 1986. Sosoknya populer di usia yang lebih tua, berbeda dengan aktor terkenal lainnya.

Debut drama pertamanya adalah membintangi “Good Manager” pada tahun 2017, ketika dia berusia 31 tahun. Meskipun demikian, Kim Seon Ho sudah lama menggeluti seni peran, ia adalah seorang aktor musikal.

Dia memulai karirnya pada tahun 2009 dengan peran di “New Boeing Boeing”. Dalam satu wawancara sebelumnya, Kim Seonho mengungkapkan alasannya mengapa ia debut di layar kaca agak terlambat.

“Sebenarnya, aku menghasilkan cukup uang sebagai aktor musikal. Kupikir aku telah mengamankan tempatku. Namun, aktor musikal tidak benar-benar mendapatkan pengakuan orang,” kata Kim Seon Ho.

“Itulah mengapa kupikir aku perlu tampil di TV untuk mengurangi rasa khawatir orangtuaku. Aku mengikuti audisi untuk ‘Good Manager’ dan lolos. Aku berhenti sejenak dari musikal,” lanjutnya.

Ia kemudian melanjutkan, “Suatu hari, aku melihat orangtuaku menontonku di TV dan mereka tersenyum. Mereka bertanya apakah itu cukup untukku. Lalu, aku berkata kepada mereka, ‘Aku tidak tahu, mungkin itu cukup’.”

Bagi yang kepo dengan sosok Kim Seon Ho, Kamu bisa tonton “Start Up” yang sekarang masih tayang setiap Sabtu dan Minggu di tvN dan Netflix. Drama ini menceritakan pasang surut kehidupan generasi muda, terutama soal pekerjaan.

Mengambil latar di Silicon Valley fiksi Korea Selatan bernama Sandbox dan menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan rintisan. Drama yang juga dibintangi Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kang Han Na itu tayang setiap Sabtu-Minggu malam.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here