Dibuat dari Darah hingga Kotoran Binatang, Inilah 5 Makanan Paling Ekstrem di Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menyantap hidangan enak itu mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana ya rasanya menyantap hidangan-hidangan super ekstrem yang dibuat dari bahan-bahan tak lazim?

Seperti beberapa hidangan berikut ini. Ada yang dibuat dari darah hingga kotoran hewan. Duh! Apa rasanya ya. Yuk simak ulasannya!

Sup Kiburu

Sup ini menjadi makanan favorit Suku Chagga di kaki Gunung Kilimanjaro. Bahan dasar pembuatan sup ini adalah pisang, kopi, dan kotoran binatang.

Sup Tien Khan

Sup tradisional khas Vietnam ini terbuat dari darah bebek segar. Sebelum dimasak, darah terlebih dahulu didinginkan dalam lemari es dan kemudian dimasak dengan bahan lainnya.

Sup Menudo

Sup tradisional ini terbuat dari bagian perut sapi dan bubur jagung. Butuh waktu lama untuk memasak sup ini.

Sup Naga-Harimau-Phoenix

Sup yang satu ini hanya ada di China Selatan. Karena bahan naga, harimau dan phoenix tidak ada maka diganti menggunakan bahan lainnya. Naga biasanya diganti kucing, harimau diganti musang, dan phoenix diganti ayam.

Sup Iguana

Sup ini ada di seluruh wilayah Karibia, khususnya di Aruba. Di kawasan tersebut, daging iguana dianggap serupa seperti ayam sehingga banyak digunakan sebagai bahan masakan. Daging iguana yang sudah dipisahkan dari tulangnya dimasak dengan sayuran.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini