Dibaca Mom, Ini Doa agar Anak Gak Malas Shalat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Shalat merupakan kewajiban bagi umat Muslim untuk dilaksanakan setiap harinya. Shalat juga sebagai tiang agama dan termasuk dalam rukun Islam yang kedua setelah mengucap dua kalimat syahadat.

Tak hanya orang dewasa, shalat juga harus dilakukan sejak dini oleh anak-anak. Meski usianya belum baligh atau cukup umur, kewajiban shalat tetap harus dilakukan.

Anak-anak memang belum diwajibkan untuk mendirikan salat. Tapi, mereka perlu dididik dan diajarkan sedari dini.

Rasulullah sendiri memberi perintah supaya anak mulai dilatih untuk salat sejak usia 7 tahun. Hal ini seperti yang diriwayatkan oleh Abu Dawud.

Rasulullah bersabda, “Suruhlah anak kalian salat ketika berumur 7 tahun, dan kalau sudah berusia 10 tahun meninggalkan salat, maka pukullah ia. Dan pisahkanlah tempat tidurnya (antara anak laki-laki dan anak wanita).”

Tapi, namanya anak-anak, dunia mereka hanya main dan bersenang-senang cukup sulit untuk membiasakan anak agar selalu mengingat shalat dan melakukannya tepat waktu.

Meski begitu, moms harus sabar ya! Tetap ajarkan si kecil untuk shalat meski gerakan atau waktu melakukannya masih malas-malasan.

Biar lebih afdol, yuk simak doa berikut agar anak gak malas shalat.

Doa agar anak tidak malas shalat:

Rabbij’alnii muqimash sholaati wa min durriyatii, rabbanaa wa taqabbal du’a.

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Tuhan kami, kabulkanlah doaku.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini