Di Tengah Pandemi Covid-19, Bedah Kecantikan di Korea Justru Meningkat!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA– Selain terkenal dengan drama Korea yang keren, negeri ginseng ini juga terkenal dengan operasi plastiknya.

Di Korea Selatan, operasi plastik merupakan hal yang umum dilakukan oleh masyarakat sana. Di tengah pandemi Covid-19 angka permintaan operasi plastik justru meningkat. Maka, tak heran jika Korea Selatan merupakan negara dengan tingkat operasi plastik tertinggi di dunia. Korea Selatan juga disebut sebagai The World’s Plastic Surgery Capital.

Sebab, di masa pandemi mereka dapat menyembunyikan bekas operasi tersebut dengan masker. Serta memanfaatkan waktu bekerja dari rumah untuk pemulihan luka tersebut. Operasi plastik disebut sebagai salah satu sektor yang mendapatkan manfaat dari pandemik Covid-19. Karena pengeluaran untuk operasi plastik mengalami peningkatan 9 persen dari tahun sebelumnya.

Melansir dari financial post, “Terdapat salah satu seorang mahasiswa berusia 20 tahun yakni Ryu Han-na. Ia menjalani operasi kosmetik di hidungnya pada pertengahan Desember. Alasannya, ini adalah kesempatan terakhir untuk melakukannya secara diam-diam. Lalu, Ryu mengatakan, ia melakukan operasi hidung, karena itu merupakan waktu yang tepat untuk didapatkannya sekarang, sebelum mulai melepas masker. Dengan menggunakan masker, memar serta bengkak akibat operasi tersebut dapat membantu menutupinya.”

Pasien tertarik melakukan bedah kosmetik pada seluruh bagian wajah seperti, bagian yang dapat disembunyikan dengan mudah di bawah masker yakni hidung dan bibir, serta bagian yang tak terungkap oleh penutup wajah. Klinik kecantikan di sana pun memilih menawarkan diskon untuk melakukan perawatan tersebut. Pandemik Covid-19 membuat sejumlah klinik kecantikan di Korea Selatan lebih sulit melayani pengunjung asing, jadi mereka lebih fokus kepada warga lokal.

Meskipun pandemi Covid-19, membuat sejumlah bisnis tutup. Kini, di Korea Selatan klinik kecantikan pun ramai pengunjung. Peningkatan pasien ini untuk mendapatkan perawatan seperti suntik filler bibir, meniruskan wajah, botok dan sebagainya. Biasanya orang melakukan operasi plastik ini harus dipertimbangkan lebih matang, sekarang masalah tersebut tak perlu dipertimbangkan kembali. Karena masa pemulihan nya dapat dilakukan di rumah tanpa harus meninggalkan kegiatan lain. Di Korea Selatan social distancing lebih diutamakan dibandingkan dengan lockdown. Karena mereka meminta warganya untuk bekerja di rumah.

Melansir dari financial post, “Ahli bedah Shin Sang-ho, yang mengoperasikan Klinik Bedah Plastik Krismas di pusat distrik Gangnam, mengatakan banyak orang telah membelanjakan pembayaran stimulus darurat mereka dari pemerintah di rumah sakit dan klinik, meningkatkan pendapatan pada kuartal ketiga dan keempat tahun 2020.”

Reporter: Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini