Detri Warmanto (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah lima hari aktor Detri Warmanto mengisolasi diri karena dinyatakan positif Corona. Hal tersebut berdasarkan hasil tes kesehatan yang ia lakuka di RSPAD Gatot Subroto pada Minggu, 15 Maret 2020.

Kini kondisi pria yang juga menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tersebut sudah membaik.

Dalam IGTV Herjunot Ali, Detri kembali menceritakan soal awal mula dirinya mengetahui dirinya terjangkit virus yang memiliki nama Covid-19 itu.

“Jadi awal cerita karena pas kebetulan dapat kabar kurang mengenakkan kabar Menhub positif. Dan para jajaran kabinet melakukan tes. Dan kebetulan satu dalam rumah di tes, saya pribadi tidak merasakan gejala, flu batuk dan sesak, saya pede aja, saya yakin optimis nggak terpapar,” kata dia.

Setelah hasil tes keluar, ia dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Kabar tak mengenakan itus ia dapatkan dari sang istri, Karunia Putripari Cendana.

Saat itu, juga ia langsung disuruh memisahakan diri dari keluarga, terutama istri dan anak-anaknya. Saat itu, kata Detri, ada kekhawatiran dalam dirinya.

Ia pun menceritakan momen saat dirinya harus berpisah dengan anak-anaknya. Istrinya berusaha menjelaskan kondisi Detri kepada anak-anaknya.

“Gua sempet sedih gua harus pisah sama anak. Terus si Saka nanya ‘Pah, kata Mama, Papa sakit, kok gak kelihatan?’. Iya udah Saka jauh-jauh aja, nih Papa pakai masker. ‘Iya katanya ada virus, kok Saka gak ngeliat,” ungkapnya.

“Nah itu jadi momen haru buat gua,” lanjut Detri.

Tak hanya itu, saat isolasi, ia juga sempat mengkahwatirkan istri dan anaknya tertular darinya, terlebih sang istri sedang hamil.

“Gua tes hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, kurang gimana gua dekat sama anak-anak dan istri gua. Jangan-jangan anak-anak gua terpapar juga, mati gua. Mana bini gua lagi hamil, gua pikir macam-macam,”

Namun, setelah melakukan rapid test, istri dan anak Detri negatif corona.

“Alhamdulillahnya negatif semua. Gua lumayan lega. Jadi gua pikir ah udahlah sekarang tinggal tanggung jawab gua terhadap diri sendiri. Gua isolasi diri senidiri,” kata dia.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here