Deretan Tips Ampuh untuk Cegah Bau Kaki

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bau kaki muncul karena kaus kaki yang Kamu pakai dalam keadaan lembab. Atau bisa jadi karena sepatu yang dipakai basah. Hal ini tentu tak nyaman untuk diri sendiri dan orang lain.

Melansir dari Times of India, berikut sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk cegah munculnya bau kaki.

Cuci Kaki Secara Rutin dan Tepat
Mencuci kaki secara rutin menggunakan air dan sabutn merupakan hal yang penting dilakukan terutama ketika kamu mengalami masalah ini. Lakukan setelah melepas alas akaki atau setidaknya sehari dua kali untuk mencegah tumbuhnya bakteri yang menyebabkan bau kaki.

Gunakan Sepatu yang Tepat
Pilihan sepatu yang tidak tepat bisa jadi penyebab munculnya bau tak sedap pada kaki. Hindari sandar dengan tali kulit, sneakers karet, serta slip-on berbahan plastik karena bisa membuat masalah bau kaki ini semakin parah. Gunakan sandal yang tak terlalu ketat dengan bahan yang bisa membuat kaki bernapas.

Bawa Kaus Kaki Cadangan
Menggunakan kaus kaki yang tepat bisa membantu menyerap kelembapan kaki. Pilihan terbaik adalah kaus kaki dari campuran bahan wool dan sintetis untuk membuat kaki tetap kering bahkan di udara panas. Kamu juga bisa membawa kaus kaki cadangan untuk menghindari masalah bau kaki ini.

Jaga Asupan Air
Minum air dalam jumlah yang cukup setiap hari merupakan hal yang penting. Minum air ini juga bisa membantu mencegah dehidrasi dan mengurangi risiko munculnya bau kaki. Konsumsi air cukup ini bisa membantu mengatur temperatur tubuh sehingga kamu lebih sedikit berkeringat.

Gunakan Bedak untuk Kaki
Menggunakan bedak terutama yang dibuat khusus untuk kaki sebelum menggunakan sepatu atau alas kaki bakal membantu menyerap kelembapan dan menjaga kaki kering. Selain bedak, kamu juga bisa membuat ramuan sendiri dari campuran baking soda dan tepung jagung untuk ditaburkan ke alas kaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini