Deretan Selebriti Tanah Air yang Miliki Yayasan Sosial

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjadi seorang selebriti jelas merupakan pekerjaan yang sangat menguntungkan secara finansial, dan sering kali, orang terkenal ingin memberikan sebagian hartanya kembali kepada masyarakat dengan mendirikan yayasan atau menyumbang untuk amal. Kegiatan sosial ini biasanya mereka lakukan secara diam-diam.

Inilah deretan selebrti yang memiliki yayasan sosial dan layak dijadikan sorotan.

  1. Dian Sastrowardoyo

Selain memiliki paras cantik dan bakat akting yang luar biasa, sosok Dian Sastrowardoyo ternyata memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Dian mendirikan Yayasan Dian Sastro yang didirikan tahun 2009, bersama ibunya, Dwi Parwati Setyorini. Yayasan tersebut berfokus pada pendidikan perempuan yang kurang mampu.

  • Cinta Laura

Aktris cantik blasteran Jerman ini ternyata memiliki sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan bernama Sekarseno Peduli. Yayasan yang didirikan oleh Cinta bersama keluarganya ini membiayai pendidikan anak-anak yang tidak mampu dan telah menaungi belasan sekolah di Bogor, Jawa Barat.

  • Agnez Mo

Penyanyi yang sukses menembus kancah internasional ini telah membangun sebuah yayasan bernama Anak Muda Foundation. Yayasan yang di bangun Agnez Mo ini mengumpulkan donasi untuk membantu para korban bencana alam. Kedepannya, sang diva ini juga memiliki cita-cita membangun yayasan khusus untuk anak-anak.

  • Caca Tengker

Adik dari Nagita Slavina, yang kerap dipanggil Caca ini ternyata menjabat sebagai Managing Director di sebuah yayasan bernama RAS Foundation. Yayasan tersebut diketahui berfokus pada anak-anak agar lebih baik dalam menggunakan gadget atau perangkat digital lainnya.

  • Alena Wu

Alena Wu menyediakan program sekolah gratis bagi anak-anak yang kurang mampu melalui Alena Free Foundation. Setelah itu, ia mengembangkan sebuah sekolah bersama dengan teman-temannya. Sekolah yang dikenal sebagai Alena Sahabat Anak ini telah mengakomodasi ratusan murid setiap pertemuan.

  • Nadia Mulya

Pada 2014, presenter cantik ini mendirikan sebuah yayasan sosial di bidang bencana dan pendidikan bersama Kanaya Tabitha dan Aline Adita. Yayasan tersebut diketahui telah berkontribusi pada penanganan bencana Sinabung bertahun-tahun lalu dengan mengajarkan bahasa inggris dan trauma healing pascabencana.

  • Celine Evangelista

Celine Evangelista menjabat sebagai pimpinan Yayasan Pendidikan Bunga Kasih di Sidoarjo, Jawa Timur. Yayasan ini mendirikan sekolah untuk anak kurang mampu dengan biaya gratis. Mantan istri Stefan Willian ini mengandalkan penghasilannya dari dunia entertainment dan bantuan beberapa donatur untuk menjalankan yayasannya.

  • Tompi

Penyanyi dengan suara merdu yang khas, Tompi, mendirikan sebuah yayasan sosial bibir sumbing bersama beberapa rekannya. Menurut dokter bedah plastik itu, operasi untuk bibir sumbing menghabiskan biaya yang besar. Untuk itu, ia bersama rekan-rekannya membuka yayasan untuk meringankan biaya operasi bibir sumbing bagi mereka yang tak mampu.

Reporter: Syifa Ayuni Qotrunnada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini