Deretan Pesulap-pesulap Terhebat Sepanjang Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dewasa ini, sulap tidak lagi dianggap sesuatu yang menakutkan. Beda dengan dahulu kala, seseorang yang bisa sulap dianggap penyihir dan harus dimusnahkan.

Tak heran, kini sulap menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Banyak orang yang tertarik belajar sulap dan menjadikannya ladang uang.

Indonesia mempunyai pesulap terkenal yakni Deddy Corbuzier. Sedangkan di dunia, nama Harry Houdini dan David Copperfield adalah legenda sulap

Berikut nama-nama pesulap terhebat sepanjang sejarah tersebut:

1. Penn & Teller

Kedua pesulap ini bermain sulap bersama sejak tahun 80-an. Trik yang mereka lakukan termasuk menempatkan truk dengan delapan belas roda di atas Teller, terjebak di dalam tangki air, sampai dijatuhkan ke lautan paku. Yang membuat mereka disayang para penggemar adalah mereka menunjukkan tahap demi tahap sulap yang mereka lakukan.

2. Criss Angel

Terkenal karena ilusi melayangnya. Ia pernah mempunyai acara sulap sendiri di televisi pada tahun 2005-2010. Di acara tersebut, ia beraksi dengan berjalan di atas air, memotong tubuhnya menjadi dua bagian, bahkan berjalan di atap bangunan tinggi tanpa pengaman.

Kedua orang ini pernah tampil selama satu dekade di salah satu tempat paling bergengsi di Las Vegas, the Mirage. Mereka biasa tampil bersama harimau putih dan singa.

Sirgfried beraksi dengan menyulap, sedangkan Roy yang beraksi bersama hewan buas. Sayang, pada tahun 2003 seekor harimau menggigit leher Roy. Meski beruntung bertahan hidup, mereka memutuskan pensiun.

3. David Blaine

Ia telah mengukir banyak prestasi dalam dunia sulap. Beberapa prestasi yang ia ukir di antaranya, seminggu dihabiskan untuk dikubur hidup-hidup, 63 jam berendam dalam balok es, 35 jam berdiri di pilar tinggi setinggi 36.000 m tanpa alat pengaman, 44 hari dihabiskan dalam kotak kaca tanpa makanan, serta 60 jam digantung terbalik.

4. Jean Eugene Houdin

Adalah orang yang berbeda dengan Houdini yang kita kenal. Sebenarnya Harry Houdini mempunyai nama panggungnya karena terinspirasi pada pesulap yang satu ini. Houdin adalah pesulap yang terkenal pada abad ke-19. Sampai-sampai film the Prestige mengangkat beberapa kisah hidupnya ke dalam film.

5. Harry Blackstone

 

Pria yang satu ini mempopulerkan trik sulap “menggergaji seorang perempuan menjadi dua bagian.” Dia membuat terobosan besar dalam bisnis pertunjukan. Ia mengadakan pertunjukan bagi tentara selama Perang Dunia II. Sampai sekarang, trik sulapnya masih sering dimainkan pesulap lainnya.

6. Harry August Jansen

Kalimat “Sim Sala Bim” tentunya tak asing bagi Kamu. Meski awalnya berasal dari lagu anak-anak, Jansen atau yang lebih dikenal dengan Dante the Magician mempopulerkan kalimat tersebut saat ia bekeliling dunia dengan krunya pada pertengahan abad keduapuluhan. Dante dianggap sebagai pesulap terbaik pada waktu itu. Sampai-sampai banyak yang menjuluki masa itu sebagai “Golden Age of Magic.”

Reporter: Mohammad Rizky Hidayat

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini