Deretan Pesohor Indonesia Penggemar Olahraga Ekstrem

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak semua pesohor hanya bisa akting di depan layar kaca, bernyanyi, atau memandukan acara. Ada juga pesohor yang menggemari olahraga ekstrem.

Olahraga adalah salah satu bagian terpenting bagi kesehatan. Mungkin kebanyakan wanita lebih memilih olahraga di gym atau workout di rumah untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan indah. Sebenarnya, banyak olahraga yang dilakukan di luar seperti olahraga ekstrem.

Namun, bicara olahraga ekstrem, kebanyakan orang akan berpikir bahwa olahraga ini hanya untuk pria. Padahal, kenyataannya tidak demikian. Di Indonesia sudah banyak perempuan yang menekuni olahraga ekstrem termasuk para pesohor Indonesia.

Salah satu pesohor Indonesia yang menekuni dan menyukai olahraga ekstrem adalah Prisia Nasution. Perempuan kelahiran 1 juni 1984 ini mengaku sangat suka bergerak. Oleh sebab itu, Prisia terbiasa dengan olahraga yang banyak bergerak seperti selancar, sepeda gunung, panjat tebing dan juga bela diri.

Prisia mengatakan, mempelajari ilmu bela diri mempunyai banyak manfaat. Selain untuk melindungi diri sendiri dari kejahatan, bela diri juga bisa memberikan manfaat lain. “Banyak sekali yang bisa diambil dari ilmu bela diri, seperti lower temper dan pemahaman diri sendiri,” ujarnya.

Sejak SMP, Prisia sudah menjadi atlet bela diri pencak silat. Bahka dia sering diturunkan untuk mengikuti kejuaraan. Walaupun sudah pensiun dari pencak silat pada tahun 2007, Prisia tetap ingin mendalami ilmu bela diri.

Dalam akun Instagramnya, Prisia juga sering mengunggah kegiatan olahraga ekstrem lain seperti wall climbing, diving, bela diri hingga menembak.

Selanjutnya ada Widy Soediro Nichlany atau yang lebih dikenal dengan Widy ‘Vieratale’. Vokalis grup band Vieratele ini sangat menyukai menembak. Tidak tanggung-tanggung, demi menekuni hobinya ini, Widi bergabung menjadi anggota International Practical Shooting Confederation (IPSC) hingga Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

Widi juga sering mengunggah kegiatannya tersebut ke dalam akun Instagram pribadinya. Ketertarikan pada olahraga menembak dimulai pada saat Widy melihat neneknya bermain senapan. Nenek Widy dulu merupakan atlet tembak.

Tidak heran jika Widy menyukai olahraga tembak. Selain itu, sejak kecil Widy dikelilingi keluarga yang menyukai olahraga. Widy menjelaskan, olahraga menembak mempunyai banyak manfaat.

Widy menjelaskan, dia sering merasakan pegal-pegal usai latihan menembak.

“Karena latihannya ya lumayan menguras fisik. Aku kan harus kuat megang senjata yang lumayan berat jadi perlu banyak tenaga. Kalau selesai latihan, tangan jadi pegel kayak abis angkat barbel, tapi jadi seger saja rasanya. Aku malah iri sama bapak-bapak yang lebih senior karena mereka bisa lebih sabar, aduh kalau aku susah banget kayak gitu. Nah itu juga pengaruhnya, aku jadi berusaha lebih sabar,” ujarnya

Pesohor berikutnya yang menyukai olahraga ekstrem adalah Nadine Chandrawinata. Putri Indonesia tahun 2015 ini sangat menyukai olahraga ekstrem seperti diving, bungee jumping, hingga hiking.

Nadine dikenal sangat menyukai petualangan. Hal itulah yang membawa Nadine melakukan kegiatan ekstrem. Olahraga ekstrem yang paling disukai Nadine adalah panjat tebing. Olahraga panjat tebing yang dilakukan di alam bebas membuat Nadine sangat menyukai olahraga ini. Nadine juga sering membagikan kegiatannya dalam melakukan olahraga ekstrem di akun Instagram pribadinya.

Reporter: Anggitasari Prasetyani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini