PSY dan Son Na Eun (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lagu ‘Gangnam Style‘ yang dipopulerkan oleh PSY memang bikin orang yang mendengarnya terngiang-ngiang. Tak heran, pada perilisannya pada 12 Juli 2012 lalu lagu tersebut langsung menghebohkan dunia.

Nama judul “Gangnam Style” nya itu sendiri diambil dari sebuah istilah yang digunakan oleh orang Korea Selatan sebagai gambaran high-end style (atau gaya hidup mewah di Gangnam) dan Gangnam adalah nama salah satu daerah yang paling elit di negara tersebut.

Mungkin banyak orang yang mengenal Psy lewat ‘Gangnam Style’. Padahal ‘Gangnam Style’ adalah lagu dari album Psy yang keenam.

Di album-album sebelumnya, ia juga sudah dikenal dengan gayanya yang nyentrik dan kontroversial. Termasuk sering melibatkan cewek-cewek cantik dan seksi dalam pembuatan musik video dirinya.

BACA JUGA: Fakta Menarik ‘Gangnam Styles’ yang Bikin Gempar Dunia 8 Tahun Lalu

Bahkan, saat debut pada 2001 dengan album ‘PSY…From the Psycho World!’ ia didenda karena video dan lirik-liriknya yang dianggap tak sopan. Tak hanya itu, video tersebut dinilai memberikan efek buruk kepada anak muda di Korea.

Namanya juga PSY, nampaknya ia tetap mempertahankan apa yang menjadi daya tariknya sendiri. Protes dari masyarakat untuk PSY terjadi lagi saat video musik ‘Gentleman’ dirilis.

Tampaknya tim manajemen tak ingin setengah-setengah dalam penampilan Psy kali ini. Video tersebut sarat pornoaksi, seperti mengusap perut cewek berbikini two pieces yang sedang berbaring, hingga membuka tali bra cewek yang juga sedang berbaring.

Yang penasaran, ini deretan video musik PSY yang melibatkan cewek cantik dan seksi:

1. Bird (2001)

 

2. Gangnam Style (2012)

3. Gentleman (2013)

4. New Face (2017)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here