Deretan Lagu K-Pop dengan Sentuhan Jazz, Mana Favoritmu?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hayo ngaku siapa nih penggemar K-Pop yang suka musik Jazz? Seiring berkembangnya zaman, musik ini sering muncul dalam aliran musik lainnya, termasuk K-Pop.

Musik ini awalnya muncul di akhir abad 19 dan di awal abad 20. Kini, baik solois maupun grup idola K-Pop telah bereksperimen dengan genre tersebut, dan dapat dikatakan bahwa hasilnya cukup memukau.

Berikut adalah pilihan lagu-lagu bernuansa Jazz yang telah dibawakan oleh artis K-pop sejauh ini:

1. MAMAMOO – “Piano Man”

Banyak era dari masa lalu telah diperkenalkan dalam videografi MAMAMOO, dan musik mereka yang memukau sangat cocok dengan mereka setiap saat. Dalam “Piano Man,” Hwasa cs mencoba musik jazz jadul, dan itu sempurna.

2. (G) I-DLE – “Give Me Your”

Di trek yang santai ini, (G) I-DLE bernyanyi dengan sempurna diiringi nada piano yang lembut. Getaran jazz yang lembut inilah yang Kamu butuhkan untuk menikmati musik dalam suasana santai.

3. Heize feat. Dynamic Duo’s Gaeko – “Jenga”

Jika Anda berpikir untuk membuat playlist yang keren dengan sentuhan jazzy, “Jenga” adalah lagu untuk Kamu! Suara manis Heize sangat cocok dengan instrumental dan rap Gaeko meluncur dengan sempurna.

4. TVXQ – “Spellbound”

Yunho dan Changmin sungguh memukau! Duo ini menari mengikuti irama groovy dari judul lagu magis mereka dengan sentuhan jazz, seperti yang digambarkan dalam video musik mereka.

5. Musisi Akdong – “Re-Bye”

Duo bersaudara ini selalu memberi kejutan kepada penggemar! “Re-Bye” merupakan perwujudan gaya jazz yang meletup dan Kamu pasti akan ikut menari!

6. Jessica Jung – “Because It’s Spring”

Menyalurkan keindahan musim mekar, Jessica membawakan lagu yang penuh perasaan dengan suara jazz yang lembut melengkapi lirik lembut yang dia tulis bersama.

7. Lee Hi – “My Star”

Lee Hi membawa kita kembali ke masa lalu dengan “My Star,” sebuah lagu menyenangkan yang tidak menghindar dari menampilkan getaran retro dari masa lalu baik secara musik maupun visual.

8. Suzy & EXO’s Baekhyun – “Dream”

Kolaborasi ini sesuai dengan namanya karena Suzy dan Baekhyun menampilkan penampilan yang indah. Lagu ini sangat terinspirasi oleh jazz dan menciptakan suasana keseluruhan yang dingin dan romantis.

9. B.A.P – “Coffee Shop”

B.A.P menjadi satu dengan melodi saat mereka menyusuri jalur memori per lirik mereka, dan para instrumental diperkaya dengan kontribusi pianis jazz terkenal Song Young Joo. Lagu ini cukup berinkarnasi dengan jazz!

10. BTS – “House of Cards”

BTS sering memasukkan banyak suara dalam diskografi mereka, dan itu menjadi hit setiap saat. “House Of Cards” adalah lagu yang sangat intens dengan lirik yang begitu dalam dan membawa nuansa jazzy saat berkembang.

11. IU – “The Red Shoes”

IU meningkatkan kemampuannya saat dia memakai sepatu dansanya dan mengajak kita memutar lagu “Red Shoes” yang diayunkan dengan ayunan. Baik lagu maupun video musiknya mencerminkan tahun 1930-an, dengan cameo khusus yang membuatnya cukup funky!

Lagu K-pop yang terinspirasi dari musik jazz mana yang menjadi favorit Kamu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini