Deretan Idol KPop yang Pernah Diteror Sasaeng, Ada yang Pakaian Dalamnya Dicuri!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu tantangan terbesar menjadi artis Korea adalah berurusan dengan penggemar berat atau yang biasa disebut sasaeng fans. Untuk menunjukkan cinta dan obsesi mereka terhadap idola mereka, penggemar seperti ini sering melakukan tindakan ekstrem dan melanggar privasi.

Biasanya para penggemar ‘gila’ ini punya banyak cara untuk mendapatkan perhatian dari idolanya. Salah satu yang terburuk adalah mereka mengirim surat yang ditulis dengan darah. Yang paling menakutkan adalah darah itu ternyata darah menstruasi!

Jika Anda benar-benar memuja seseorang, hal tersebut merupakan tindakan yang tidak sehat, bukan? Padahal ada banyak cara yang baik untuk mendukung seorang idola, seperti mengucapkan selamat ulang tahun atau memberikan sumbangan atas namanya.

Nah, pengalaman pahit juga dirasakan sekelompok idola K-Pop. Di mana mereka diteror oleh sasaeng fans. Siapa saja ya? Yuk simak.

  1. Taecyeon 2PM dapat surat yang ditulis dengan darah

Pada 2009, saat idola generasi second wave KPop 2PM berada di puncak karier, salah satu anggotanya mendapat teror dari sasaeng fans. Ok Taecyeon, rapper dan juga aktor yang menjadi member 2PM, pernah mendapat surat yang ditulis dengan darah haid. Tak cuma itu, rambut kemaluan sang penggemar ‘gila’ juga ditabur di atas suratnya. Surat itu berbunyi:

“Aku mendedikasikan surat dengan tulisan darah haid-ku kepada Taecyeon. Ok Taecyeon, kamu tidak bisa hidup tanpaku. Ditaburkan dengan beberapa helai rambut pubic (kemaluan) ku.”

  1. Foto pakaian dalam D.O EXO disebar

Pada 2014, seseorang mengunggah foto pakaian dalam D.O EXO dan menjualnya di internet. Sasaeng fans itu kemudian mengaku pergi ke dormitory (asrama) EXO sendirian. Ia menulis caption foto tersebut bahwa pakaian dalaman itu benar-benar milik D.O, lalu menantang uji DNA rambut kemaluan yang tertinggal di celana itu. Dari kejadian tersebut, D.O mengakui kesehatan mentalnya terganggu.

  1. Jackson Wang kecelakaan karena dibuntuti sasaeng

Pada 2016, dilaporkan bahwa Jackson Wang yang merupakan anggota grup GOT7 mengalami kecelakaan saat menuju airport di Cina. Ternyata, penyebab ia mengalami kecelakaan karena dibuntuti oleh penggemar ‘gila’.

Tak cuma itu, pada 2019, alamat pribadi Jackson Wang di Hong Kong, yang merupakan rumah orang tuanya, disebar oleh sasaeng fans. Jackson Wang lalu melakukan konfrontasi dengan fans tersebut, menduga ia menyebarkan alamat. Namun, sasaeng fans itu berpura-pura tidak mengetahuinya.

  1. Heechul Super Junior dibuntuti sampai apartemennya

Super Junior dikenal sebagai idola yang memiliki image baik di mata penggemar. Namun, yang namanya sasaeng fans sepertinya tidak kenal status mereka di dunia hiburan. Salah satu kejadian paling ‘horor’ menurut Heechul, anggota Super Junior, adalah saat penggemar membuntutinya sampai apartemen.

Heechul Super Junior membagikan cerita sasaeng yang mengerikan itu di sebuah acara TV. Dia mengatakan bahwa penggemar ‘gila’ itu masuk ke rumah mereka, bersembunyi di ruang ketel, dan mencari pakaian dalam grup, sehingga mereka bisa berfoto.

Para sasaeng bahkan akan menggantung pakaian dalam mereka sendiri agar Super Junior melihatnya.

“Saat itu, asrama kami berada di lantai delapan apartemen. Kami kedinginan, hanya mengenakan pakaian dalam dan kaos, lalu kami mendapat teks yang mengatakan, ‘Celana dalam boneka beruang Donghae sangat lucu’,” kata Heechul.

  1. V BTS ungkap dibuntuti sasaeng di pesawat

Pada 2019 lalu, V BTS secara terbuka mengungkap bahwa ia sempat dibuntuti sasaeng fans. Menurutnya, itu kejadian yang mengerikan karena sang penggemar ‘gila’ duduk bersebelahan dengannya di pesawat.

Pria bernama asli Kim Taehyung itu merasa, penggemarnya bertindak terlalu jauh, dan dia mengakui bahwa itulah alasan grup tersebut baru-baru ini lebih menyukai terbang dengan pesawat privat.

“Saya harus mengatakan ini atas nama tim kami. Kamu tahu bagaimana kita naik pesawat sendiri? Kami terbang dengan penerbangan charter. Kami sebenarnya ingin terbang dengan penerbangan biasa. Namun saat kami melakukan perjalanan jarak jauh atau jarak pendek, penggemar mungkin sudah tahu sebelumnya bahwa kami akan naik dan duduk di samping kami, atau di depan kami,” ungkapnya.

“Ada fans itu. Di ruang pribadi itu, kami tidak bisa bersantai sebanyak yang kami inginkan. Jadi kami sedikit tidak nyaman. [Dan] terus terang, kami tidak ingin Anda melakukan itu. Ini sangat menakutkan,” kata V, saat siaran langsung VLive.

Waduh, ngeri ya! Pantas saja kalau para idol Kpop merasa tertekan dan terganggu.

 

Reporter : Syifa Ayuni Qotrunnada

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini