The Conjuring 3

MATA INDONESIA, JAKARTA – Oktober telah tiba! perayaan Halloween akan segera dimulai. Inilah saatnya menyambut hari Halloween dengan film-film horror yang siap menemani kamu di malam perayaan Halloween.

Apalagi di masa pandemi seperti ini. Mungkin sebagian orang tak bisa merayakan tradisi ini seperti tahun-tahun sebelumnya bersama rekan dan keluarga.

Gak usah sedih gaes! Masih banyak kok beberapa aktivitas yang bisa jamu lakukan saat Halloween. Salah satunya menonton film.

Nih gaes, ada 5 film horror modern dan klasik yang bakal membuatmu gelisah sampai memeriksa kolong tempat tidur kamu di malam hari. Berikut beberapa deretan film-film horror yang cocok untuk di tonton pada perayaan Halloween.

1. Hereditary (2018)

Film dengan durasi 127 menit ini dikemas dengan pertunjukan yang sangat mengerikan. Hereditary dibuat dengan terampil dan dijamin akan memuaskan.

Film ini berpusat pada keluarga Graham. Keluarga yang sedang berduka karena baru saja kehilangan ibu mereka tersebut.

Sejak saat itu, putri dari keluarga Graham mulai dihantui oleh rahasia tragis tentang nenek moyang mereka dan kejadian yang menggangu. Semakin mereka menemukan akar permasalahan, keluarga ini semakin menemukan diri mereka untuk melarikan diri dari nasib jahat dan neraka yang tampaknya telah mereka warisi.

Hereditary adalah salah satu film paling mengerikan. Menonton film Hereditary berarti merasakan suasana yang mengerikan dalam setiap katanya.

2. The Shining (1980)

Film ini juga menjadi salah satu film horor paling terkenal dan menakutkan yang pernah dibuat. Ceritanya mengikuti seorang penulis bernama Jack Torrence dan istrinya, Wendy. Mereka memiliki satu anak yang bernama Danny, yang memiliki karunia “The Shining”.

Dalam adegan pembukaan film tersebut, Jack melamar pekerjaan sebagai penjaga off-season atau akhir musim di Overlook Hotel. Manajer hotel memberitahu Torrence bahwa penjaga sebelumnya benar-benar menjadi liar, emosi tidak terkontrol karena kesepian yang ekstrim dan terisolasi ditempat itu selama musim dingin.

Mantan penjaga hotel itu membunuh istrinya, kedua putrinya, dan dirinya sendiri. Kemudian, saat keluarga Torrence mulai tinggal sendirian di sebuah resort besar, akankah keluarga tersebut berubah karena hantu masa lalu mereka atau oleh iblis dalam diri mereka sendiri?

3. The Wailing (2016)

The Wailing or Gaksung adalah salah satu film horror karena fovorit untuk ditonton. Film ini menceritakan orang asing yang tiba disebuah desa kecil dipinggiran Korea Selatan.

Seorang polisi lokal yang penasaran menyaksikan wabah penyakit dan pembunuhan yang kejam didesa tersebut. Penyebab wabah ini menjadi misteri karena tidak ada seorang pun yang tahu apa-apa tentang insiden menakutkan ini.

Saat peristiwa mulai meningkat, polisi ini terpaksa memecahkan misteri untuk mengakhiri insiden berlumuran darah. Selain ceritanya, penampilan dari para pemerannya juga fantastis. Diikuti oleh pengambilan gambar yang menakjubkan dari penceritaan yang penuh teka-teki.

4. The Ring (2002)

Film ini adalah salah satu remake Amerika dari film horror Jepang yang orisinil. Mengisahkan Naomi Watts yang memerankan seorang jurnalis untuk menginvestigasi rekaman video terkutuk.

Siapa pun yang menonton rekaman tersebut, yang menampilkan serial gambar super menakutkan, akan mati 7 hari kemudian. Film ini sangat cocok ditonton pada saat perayaan Halloween.

5. The Conjuring (2013)

Ini adalah salah satu film modern yang sangat bagus untuk ditonton. The Conjuring terinspirasi dari pasangan investigator paranormal di kehidupan nyata, Ed dan Lorraine Warren ( diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga).

Film ini menceritakan pasutri Warren, mereka menolong sebuah keluarga yang merasa rumahnya dihantui oleh sesuatu. Dalam film The Conjuring, ada hantu yang bernama Valak.

Valak ini merupakan setan yang cukup menakutkan dan sangat seram. Film ini sangat cocok untuk ditonton pada perayaan Halloween karena sering membuat kita ketakutan setelah menonton film tersebut.

Reporter: Anjar Minarko Wicaksono

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here