Nam Ji Hyun (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Nam Ji Hyun sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar film dan drama Korea Selatan. Hari ini, Kamis 17 September 2020, Nam Ji Hyun merayakan ulang tahun yang ke-25 lho!

Ia memulai karirnya sebagai aktris cilik pada tahun 2002 dan sudah berperan di puluhan judul film dan lima drama Korea. Nam Ji Hyun baru memulai memainkan peran utama perdananya pada tahun 2016, berpasangan dengan Seo In Guk dalam drama Shopping King Louis.

Akting Nam Ji Hyun yang tampak natural dan selalu serasi dengan lawan mainnya mampu mengesankan para penonton. Apalagi saat ia menjadi lawan main Ji Chang Wook di drama Suspicious Partner yang tayang di SBS.

Berikut 7 film dan drama populer yang pernah dibintangi Nam Ji Hyun:

1. Drama Special Series: Maiden Detective Park Haesol

Ini merupakan sebuah Drama Korea spesial tentang seorang polisi bernama Choi Tae Pyung (diperankan Kim Joo Young) dan seorang gadis pemarah namun jenius Park Hae Sol (diperankan Nam Ji Hyun) yang tengah berusaha mengungkapkan kebenaran di balik kematian ayahnya.

Hingga akhirnya mereka terlibat dalam petualangan seru namun lucu. Ya, ini merupakan drama komedy. Hmmh, patut ditunggu bagaimana akting Lee Min Woo yang pernah bermain dalam serial Pure in Heart di film ini.

2. What Happens to My Family?

Drama ini berkisah tentang seorang ayah yang membesarkan ke tiga anaknya dengan berjualan tahu. Karena sangat sayang pada anak-anaknya, anak-anaknya ini menjadi manja dan bahkan tidak lagi menganggap dan menghormati keberadaan ayahnya tersebut.

Aayah yang memiliki ke tiga anak “menakjubkan” ini, menerima sifat dan ketidaksopanan para anaknya, sampai suatu ketika ia tahu hidupnya tidak lama lagi dan ia pun bertekad merubah sikap anak-anaknya itu dengan mencoba mengambil tindakan legal dengan menuntut ketiga anaknya.

3. Mystery Freshman

Drama ini mengisahkan tentang mahasiswa yang masuk ke universitas dengan menggunakan nama orang lain dan menjalani kehidupan palsu. Oh Ah Young (diperankan Nam Ji Hyun) lagi-lagi gagal masuk ke Universitas Myungsung. Ah Young berbohong kepada keluarga dan mengatakan pada mereka bahwa dia sudah diterima di sebuah universitas.

Saudara sepupunya, Jung Eun (diperankan Lee Jin Yi) adalah mahasiswa baru dan menyadari kebohongan Ah Young. Jung Eun meminta pada Ah Young untuk hadir di kelasnya dan berpura-pura menjadi dirinya. Ah Young bertemu dengan Lee Min Sung (diperankan Yun Joon Suk) di kampus. Dia mahasiswa baru dan memiliki rahasia.

4. Shopping King Louis

Dalam drama ini, Nam Ji Hyun dipasangkan dengan aktor Seo In Guk. Drama bergenre komedi romantis ini mengisahkan tentang Louis (diperankan Seo In Guk), seorang ahli waris kaya yang selalu menghamburkan uang membeli barang-barang dengan keindahan langka yang “berbicara” kepadanya.

Suatu hari ia kehilangan ingatan dan bertemu dengan Bok-Shil (diperankan Nam Ji Hyun), seorang gadis yang murni dan penuh energi dari desa. Awalnya Bok-Shil kaget dengan sifat Louis yang mudah menghamburkan uang, tapi dengan sabar mengajari Louis untuk membeli barang yang sungguh dibutuhkan dan kebaikan kecil yang tidak perlu mahal untuk membuat orang lain ceria.

5. Suspicious Partner

Drama ini menceritakan seorang jaksa penuntut bernama No Ji Wook (diperankan Ji Chang Wook) yang beralih profesi sebagai pengacara swasta di firma hukum hebat. Dalam kesempatan itu, ia bertemu dengan gadis bernama Eun Bong Hee (diperankan Nam Ji Hyun).

Bong Hee di sana berprofesi sebagai bawahan dari Ji Wook. Hanya saja, pertemuan mereka agak canggung dan berakhir kocak karena kisah masa lalu di antara mereka.

Tak lama berselang, Bong Hee terseret kasus dan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan. Padahal, ia tak melakukan salah apapun. Mereka berdua pun bekerja sama mengatasi masalah ini.

6. 100 Days My Prince

Drama ini mengisahkan putra mahkota bernama Lee Yool (diperankan Do Kyungsoo) yang mengalami amnesia dan seorang wanita muda bernama Yi Suh (diperankan Nam Ji Hyun) yang dikucilkan di desanya karena tidak bisa menikah.

Lee Yool dan Yi Suh pernah bertemu saat mereka masih kecil. Yi Suh merupakan anak seorang prajurit kerajaan dan Lee Yool suatu hari nanti akan menjadi putra mahkota.

Mereka kecil bertemu tanpa sengaja dan Lee Yool terpesona dengan Yi Suh. Lee Yool berjanji saat sudah besar nanti dia akan menikahi Yi Suh.

7. 365: Repeat the Year

Detektif veteran dengan pengalaman kerja tujuh tahun bernama Ji Hyung Joo (diperankan Lee Joon Hyuk), mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu dalam satu tahun. Setelah menikmati hidupnya yang telah diatur ulang, ia menemukan bahwa orang-orang yang kembali ke masa lalu sepertinya terlibat dengan kasus misterius. Hyung-joo berusaha untuk mencari tahu kebenaran di baliknya.

Sementara itu, Shin Ga Hyun (diperankan Nam Ji-hyun) adalah penulis komik web. Ia mempublikasikan karya terkenalnya berjudul Hidden Killer selama tiga tahun terakhir. Ia adalah seorang yang gila kerja dan perfeksionis. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan menghancurkan kehidupannya. Ia menerima tawaran untuk kembali ke kehidupannya setahun yang lalu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here