Deretan Drakor Lee Kyung Young, Aktor Korea yang Kena Kasus Prostitusi Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTADrama KoreaThe World of The Married’ berhasil menarik penonton. Namun, salah satu kasus yang pernah menimpa aktornya juga disorot hingga menuai boikot dari netizen.

Hal ini karena kehadiran aktor Lee Kyung Young yang diprotes karena pernah terlibat kasus prostitusi anak di bawah umur. Pria 59 tahun itu berperan sebagai Yeo Byeong Kyu, ayah Yeo Da Kyung yang diperankan Han Seo Hee.

Wajah aktor senior Lee Kyung Young memang tak asing lagi di mata pecinta drama Korea. Ia kerap berperan jadi tokoh antagonis.

BACA JUGA: ‘The World of The Married’ Diboikot, Aktornya Pernah Terlibat Kasus Prostitusi Anak

Di tengah kepopuleran ‘The World of The Married’ dibikin kesal catatan kriminalnya. Pada tahun 2002 ia pernah ditangkap karena kasus prostitusi anak di bawah umur.

Kyung Young dituduh telah memanipulasi dan mengeksploitasi seorang aktris di bawah umur untuk berhubungan seks dengannya. Lee Kyung Young mengetahui fakta bahwa gadis tersebut masih remaja.

Dilansir dari Korea Boo, ia pun terbukti berhubungan seks dua kali dengan aktris muda itu dengan dalih akan diberi seorang peran dalam filmnya selanjutnya.

Ketika itu, pengadilan tidak memutuskan Lee Kyung Young bersalah untuk beberapa pertemuan mereka tapi ia diputuskan bersalah atas kasus prostitusi pada salah satunya.

BACA JUGA: Masa-masa Kelam Han Seo Hee, Pelakor di ‘The World of The Married’

Ia pun dipenjara selama 10 bulan dengan masa percobaan dua tahun dan memberikan jasa layanan masyarakat sebanyak 160 jam. Selain itu, ia juga diminta untuk membayar denda untuk kerugian korban secara psikologi.

Sempat vakum dari industri hiburan, Lee Kyung Young mulai kembali aktif membintangi film dan drama populer pada 2011. Meski ini kasus lama, kehadiran Lee Kyung Young dalam drama sering menuai kritikan pedas dari penonton Korea.

Berikut derean drama yang pernah dibintangi Lee Kyung Young setelah kasus prostitusi anak:

1. 2012 – Vampire Prosecutor 2
2. 2014 – Misaeng: Incomplete Life
3. 2015 – D-Day
4. 2015 – Sense8
5. 2015 – Hidden Identity
6. 2017 – Argon
7. 2017 – Stranger
8. 2017 – The Bride of Habaek
9. 2018 – Misty
10. 2018 – Room No. 9
11. 2019 – Vagabond
12. 2019 – Haechi
13. 2020 – The World of the Married

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini